Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah AFF Cup U-19



MENJADI tuan rumah pelaksanaan AFF Cup U-19 Championship 2013. Ajang tersebut rencananya akan digelar pada Oktober 2013.

Pernyataan itu diungkapkan Djohar Arifin di sela-sela pelaksanaan Asean Football Federation (AFF) Meetin di Kuantan, Pahang, Malaysia pada 2-4 April. Agenda utama kegiatan ini adalah Kongres AFF ke-20.

“Sebelum kongres, saya sudah berbicara informal dengan pengurus AFF. Mereka menyatakan bangga bila Indonesia bersedia menjadi tuan rumah AFF U-19 Championship. Saya katakan Indonesia siap. Karena PSSI telah bersatu,” kata Djohar.

Bersama Sekjen PSSI Hadiyandra, Djohar menyampaikan tentang perkembangan terkini sepakbola Indonesia setelah Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret 2013.

Momentum bersatunya PSSI diharapkan Djohar dapat disambut positif oleh rekan-rekannya sesama ketua umum di Asean. Terlebih setelah persebakbola dan klub di Indonesia sama sekali tidak mendapatkan nominasi di ajang AFF Award kali ini.

“Sekaranglah momentum Indonesia untuk bangkit. Saya berharap teman-teman di AFF ikut mendorong keinginan kami. Dan alhamdulillah, mereka semua support,” kata Djohar.

Sebelumnya, tuan rumah AFF U-19 akan ditawarkan ke Timor Leste. Namun, karena Indonesia menyatakan siap menggelar event tersebut, maka pertandingan akan dihelat di Jakarta. (jpnn)



Komentar Pembaca

komentar