Nayadam Gelar Turnamen Sepakbola U-12



PUSAT jajanan kuliner khas Batam Nayadam menggelar kompetisi sepakbola untuk usia 10-12 tahun di Gelanggang Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, 13-14 April mendatang.

Kegiatan yang bertema Empat Tahun Tersaji Dalam Hati ini merupakan bagian dari program Nayadam untuk pembinaan anak dalam bentuk olahraga sepakbola, sekaligus dalam rangka memeriahkan rangkaian hari ulang tahun Nayadam.

Ketua panitia, Unang mengungkapkan, kejuaraan ini diperuntukan khusus untuk anak-anak kelahiran tahun 2001 hingga 2003 atau untuk usia 10 tahun hingga 12 tahun.

“Saat ini sudah 48 tim yang telah mendaftar. Pendaftaran dibuka hingga 5 April. Biaya pendaftaran cukup dengan Rp 250.000 per team,” ujarnya.

Unang juga menjelaskan, pada kejuaraan ini juga untuk mempersiapkan pada kejuaraan Danone Cup mendatang. Dan dalam kejuaraan ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dari 3 tim dalam satu pool, akan dipertemukan dengan dihitung jumlah poinnya.

“Dalam kopetisi ini mempergunakan sistem setengah kompetisi, dengan waktu 1 x 15 menit,” katanya.

Selain itu, kata Unang, nantinya akan melibatkan Sekolah sepak Bola (SSB) untuk pembinaan pencarian bibit muda berbakat.

Sehingga pada tanggal 7 April seluruh tim yang terdaftar akan dilakukan screening data di Golden Prawn untuk mengecek status pemain yang diharuskan sebagai pelajar, serta cek rapor sekolah dan akte kelahiran.

“Selain juara satu sampai tiga, nantinya akan ditentukan tim favorite serta pemain terbaik dan top score juga,” katanya. Dalam kejuaraan ini seluruh tim akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta. (cr22)



Komentar Pembaca

komentar


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_030ea580016e00ca8788cc2cae9a4738, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0