Ratu Inggris, Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit



RATU Inggris, Elizabeth II dikabarkan tengah sakit. Untuk pertama kali dalam satu dekade, sang Ratu yang sudah berusia 86 tahun itu akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Meski sudah terlihat lemah, Ratu menolak untuk diperlakukan khusus. Nenek Pangeran William dan Harry itu bahkan disebut menolak ambulan yang datang menjemputnya ke Istana Buckingham, London.

Juru bicara Istana mengatakan, Ratu mengalami gejala gangguan pada lambungnya atau gastroenteritis. Untuk memaksimalkan perawatan, Ratu Elizabeth II kini dirawat di Rumah Sakit Edward VII, London sejak Minggu (3/03) sore waktu setempat.

“Perawatan ini merupakan tindakan pencegahan,” kata juru bicara Istana dikutip dari laman maildaily.

Kabar ini pun mengundang ucapan simpati dari Perdana Menteri Inggris, David Cameron.”Saya mendoakan semoga Ratu cepat sembuh kembali,” kata Cameron melalui akun Twitternya.

Dengan kondisi ini, sejumlah agenda Ratu Elizabeth II dipastikan mengalami perubahan. Termasuk rencana kunjungan sang Ratu ke Roma pada pekan mendatang. Untuk sementara, semua kendali kerja di Istana, dipegang oleh suaminya Raja Philip atau Duke of Edinburgh.(afz/jpnn)



Komentar Pembaca

komentar