Wawako Batam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baabussalam



Wakil Walikota Batam, Rudi, SE melakukan peletakan batu pertama, menandai pembangunan Masjid Baabussalam yang berlokasi di Perumahan Taman Victoria Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Sabtu (5/1).

Ketua panitia pembangunan masjid Baabussalam, Ridwan dalam laporannya menyebutkan, rencana pembangunan masjid ini telah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu. Namun dikarenakan adanya kendala dana maka baru pada tahun 2013 ini dapat direalisasikan.

“Rencananya sudah dari 2 tahun yang lalu, namun karena anggarannya kurang, maka terhambat,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Rudi dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada pihak pengembang perumahan Taman Victoria yang telah mengalokasikan lahannya untuk pendirian fasilitas umum (fasum) rumah ibadah berupa masjid. Rudi juga meminta agar panitia pembangunan masjid Baabussalam membuat proposal bantuan ke Pemerintah Kota Batam agar dapat dianggarkan dalam APBD tahun depan.

“Tahun ini APBD sudah diketok, jadi tidak bisa dibantu melalui APBD tahun ini, tahun depan mudah-mudahan bisa,” jelas Rudi.

Rudi menambahkan, meskipun tahun ini Pemerintah Kota Batam belum dapat memberikan bantuan, namun ia menyumbang sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan Masjid Baabussalam ini.

“Saya harap donator yang lain juga ikut menyumbang, itu kalau mau dapat tiket masuk surga,” tuturnya.

Selain itu Rudi mencanangkan, akan membuat rumah ibadah di setiap pemukiman warga.

“Tidah hanya masjid, rumah ibadah akan dibangun sesuai dengan mayoritas penduduk di pemukiman itu sendiri,” jelasnya. (cr22).



Komentar Pembaca

komentar