Bupati Karimun, Nurdin Basirun dan Walikota Batam, Ahmad Dahlan Kursus Sebulan di Universitas Harvard, Amerika



 

KARIMUN (BP) - Bupati Karimun Nurdin Basirun bersama 19 Kepala Pemerintahan lainnya, pada pertengahan September 2013 ini, akan mengikuti pendidikan ke Harvard University. Dirinya, akan menimba ilmu tentang pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Dari Provinsi Kepri, Nurdin tak sendiri, ikut berangkat yakni Walikota Batam Ahmad Dahlan.

Nurdin mengatakan, di Harvard nantinya dirinya ingin fokus belajar tentang pemerintahan. Karena hal tersebut sangat berguna untuk membangun Karimun pada masa yang akan datang.

“Saya ingin menyerap ilmu sebanyak-banyaknya di sana. Dan saya ingin mengimplementasikan di Karimun, apa-apa yang dinilai cocok,” jelasnya.

Di mana nantinya program-program yang diperoleh bisa dilaksanakan dan tetap sasaran seperti keinginan masyarakat banyak.

“Tentunya kita ingin belajar tentang pelayanan masyarakat, bagaimana penyerapan anggaran,” tambahnya.

Disinggung apakah nantinya dirinya akan mempromosikan Karimun dan mencari investor untuk berinvestasi? Nurdin mengatakan, untuk saat ini dirinya ingin benar-benar belajar.

“Yang terpenting di Karimun itu kondusif, sehingga investor merasa nyaman. Jadi saya rasa kalau citra sudah bagus, investor akan datang sendiri. Seperti masuknya perusahaan Italia dan Jerman ke Karimun. Jadi disana saya tidak akan mencari investor tapi fokus belajar,” ujarnya.

Kesempatan belajar ke Amerika ini berasal dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam program. Dirinya berangkat sekitar satu bulan yakni dimulai tanggal 16 September dan kembali lagi ketanah air pada tanggal 16 Oktober 2013.

Dengan berangkatnya Nurdin, maka pemerintahan untuk sementara akan dijalankan oleh Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq. Dengan berangkatnya Nurdin, maka dipastikan pada saat HUT Kabupaten pada bulan Oktober nanti tidak akan dihadiri oleh Nurdin. (bni)



Komentar Pembaca

komentar