e-Bill, Inovasi Informasi Tagihan bagi Pelanggan Telkomsel



telkomsel-banner

 

ebill

Telkomsel mengambil langkah inovatif dengan memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk berlangganan e-Bill (lembar informasi tagihan elektronik) yang akan memastikan informasi tagihan sampai tepat waktu, dan lebih personal karena dikirim ke alamat e-mail pelanggan.

Untuk memudahkan pelanggan kartuHALO dalam menerima informasi tagihan pemakaian setiap bulan, Telkomsel mengambil langkah inovatif dengan memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk berlangganan e-Bill (lembar informasi tagihan elektronik) yang akan memastikan informasi tagihan sampai tepat waktu, dan lebih personal karena dikirim ke alamat e-mail pelanggan.

e-Bill merupakan solusi bagi pelanggan kartuHALO diera mobile lifestyle seperti sekarang ini. Mobilitas pelanggan merupakan salah satu dasar diterapkannya e-Bill bagi pelanggan Telkomsel. Dengan e-Bill pelanggan tidak perlu lagi menunggu lembar informasi tagihan dikirim ke alamat tagihan, tapi akan dikirim ke alamat surat elektronik (e-mail), dengan lembar informasi tagihan yang dikirim melalui email memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi tagihan bulanan kartuHALO kapan saja dan dimana saja.

Head of Sumatera Group Division – Gilang Prasetya, mengatakan “Dengan e-Bill pelanggan tentunya akan semakin mudah untuk mengetahui informasi jumlah tagihan kartuHALO yang harus dibayar tanpa harus repot menunggu kiriman lembar informasi tagihan, karena informasi tagihan tersebut dikirim melalui email. Hal ini tentu merupakan inovasi Telkomsel untuk mendukung mobilitas pelanggan yang tinggi sehingga tagihan dapat dilihat kapanpun dan dimanapun, selain itu dengan lembar informasi tagihan elektronik merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel pada program pelestarian lingkungan dengan meminimalisir penggunaan kertas.”

Dengan e-Bill, informasi tagihan akan sampai ke pelanggan dimanapun berada karena terkirim langsung ke email pribadi. Lembar informasi tagihan bisa dibuka dari Komputer, laptop, smartphone dan tablet sehingga sangat mudah dan cepat.

Untuk mengaktifkan layanan ebill sangat mudah, pelanggan hanya perlu kirim SMS ke 111 dengan format EBILL<spasi>REG<spasi>alamat email<spasi>PIN. Contoh: EBILL REG [email protected] 123456.

Untuk mendapatkan PIN pelanggan kirim SMS ke 111 dengan format PIN<spasi>DD/MM/YYYY contoh: PIN 12/12/1980. PIN ini sangat berguna untuk membuka invoice yang kita terima sehingga terjamin kerahasiaannya. Dan untuk seluruh registrasi ini GRATIS.

Untuk memudahkan pelanggan saat membuka lembar informasi tagihan yang dikirimkan ke email melalui smartphone, sebaiknya pelanggan melakukan pengaturan di smartphone pada jaringan dual mode (2G dan 3G) atau dijaringan 3G agar koneksi internet lebih cepat, stabil dan nyaman.

Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi lebih detail tentang e-Bill dengan menghubungi layanan Call Center bebas pulsa Telkomsel yaitu 133 dari kartuHALO dan 155 dari kartu simPATI dan Kartu As. Telkomsel juga menyediakan layanan alternative jika ingin berbicara langsung dengan petugas (officer) melalui layanan 188 (berbayar) untuk kartu prabayar.



Komentar Pembaca

komentar