Selain Pimpinan, 14 Anggota DPRD Batam Juga Pelesiran ke Luar Negeri



Selain pimpinan DPRD Kota Batam ini, masih ada 14 orang anggota dewan yang pelesiran ke luar negeri. Ada tiga kota yang menjadi tujuan dari wakil rakyat ini dengan agenda yang berbeda-beda.

Kota Shen Zen, China adalah kota pertama yang menjadi tujuan plesiran para anggota dewan ini. Ke kota ini ada empat anggota dewan dari komisi I, II dan IV yang berangkat kunjungan kerja di antaranya Riki Solichin (Komisi IV), Mawardi Harni (Komisi IV), Agustinus Purba (Komisi II), dan AA Sany (Komisi I).

eropa“Mereka¬† ke sana hendak belajar manajemen pengembangan spesial ekonomi, ketenagakerjaan dan pendidikan,” kata Marzuki.

Kota berikutnya adalah Macau, yang dikunjungi oleh lima orang anggota komisi II di antaranya Nurita Aslinda, Firman, Idawati Nursanti, Sallon Simatupang, dan Yohannes. Mereka ke sana dengan dalih mempelajari masalah manajemen pelayanan dan promosi pariwisata dan pengembangan objek wisata.

Sementara komisi III berangkat ke Hongkong dengan agenda masalah pengelolaan, pemeliharaan sinfrastruktur dan tata kota. Anggota dewan yang berangkat adalah Jefri Simanjuntak, Edward Brando, Muhamad Musofa, Jauhin Hutajulu, Muhammad Yunus.

“Mereka sudah di sana¬† hampir seminggu, mungkin besok dah pulang,” katanya. (ian)



Komentar Pembaca

komentar