Astaga! Kurikulum 2013 Belum Disosialisasikan



Dinas Pendidikan Batam, mengaku jika kurikulum tahun 2013, belum pernah disosialisasikan Kementerian Pendidikan. Demikian dengan anggaran untuk penerapan kurikulum tahun ajaran baru ini.

“Kurikulum lebih simple. Sudah ada intruksi dari Kementerian Pendidikan. Kita siap melakukan dan di Batam, akan jalankan,” ungkap Muslim Bidin Kadis Pendidikan Batam, belum lama ini.

Hingga saat ini, kebijakan kurikulum itu belum dijalankan Kementarian Pendidikan. Demikian dengan anggaran untuk mendukung program yang dicanangkan Kementerian itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustofa mengatakan, belum semua sekolah yang langsung diterapkan kurikulum 2013. Menurut dia, sekolah yang akan dijadikan percontohan, banyak di mainland dan di Kepri, lebih banyak di Batam.

Mustofa mengatakan agar kurikulum baru bisa diterapkan pemerintah provinsi meminta tambahan guru untuk ditempatkan di pesisir. Dari 100 persen Sekolah Dasar di Kepri dipilih 30 persen untuk menerapkan kurikulum baru. Lalu untuk SMP dan SMA seluruh sekolah melaksanakan khusus kelas VII dan X. (thr)



Komentar Pembaca

komentar