Lowongan Kerja; Dirut Perusda Karimun



 
KARIMUN (BP) - Pemerintah Kabupaten Karimun, membuka penerimaan calon Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) Karimun untuk periode 2014-2019. Penerimaan  terbuka untuk umum berdasarkan Perda Kabupaten Karimun nomor 1 tahun 2013 tentang Perusda.

”Hari ini mulai kita buka lowongan untuk Dirut Perusda, hingga 17 September. Lamaran bisa diantar langsung ke kantor Bupati bagian panitia seleksi calon Dirut Perusda atau via Pos,’’ kata Herwansyah, Sekretaris Seleksi Calon Dirus Perusda Karimun, Selasa (9/9) lalu.

Untuk persyaratan umum, membuat surat lamaran. Sedangkan, persyaratan khusus usia minimal 25 tahun, tamatan minimal S1 atau sederajat. Kemudian memiliki pengalaman kerja dibidang pengelolaan perusahaan minimal 3 tahun, dapat berbahasa Inggris lisan maupun tulisan.

Selanjutnya, tidak dalam menjalani proses hukum, bersedia menandatangani pakta integritas atau manajemen kontrak. ”Kita ingin Dirut Perusda kedepannya, dapat mengembangkan Badan Umum Milik Daerah (BUMD) menjadi perusahaan yang besar,’’ ujarnya.

Untuk tahap awal ini, pihaknya menerima berkas calon, kemudian dilanjutkan penseleksian administrasi dan pengumuman kelulusan administrasi pada tanggal 19 September. Kemudian, yang lulus dilakukan pendaftaran ulang untuk persiapan fit and proper test.

Untuk tim penguji terdiri dari Dirjen Keuangan Daerah, Asisten II, Disnaker, Diskop, UKM, Perindag, Dispenda, Inspektorat dan Kabag Perekonomian. (tri)



Komentar Pembaca

komentar