Walah, Jumlah Baju Dalmas, Tameng dan Helm Satpol PP LIngga tak Sesuai



LINGGA(BP) – Pengadaan baju dalmas, tameng dan helm Satuan Polisi Pamong Praja Lingga tahun 2011 bermasalah. Barang baru datang bulan Juni 2012 dan jumlahnya jauh berkurang dari anggaran Rp45 juta. Hingga saat ini kekurangan baju, tameng dan helm belum dilengkapi pihak rekanan yang ditunjuk Kantor Satpol PP Lingga.

satpolppPagu dana pengadaan Rp45 juta yang dianggarkan dalam APBD Lingga 2012 dibelikan untuk membeli 35 helai baju dalmas, 15 buah tameng dan 35 buah helm. Pihak Kantor Satpol PP Lingga kemudian menunjuk rekanan CV B2S dari Tanjungpinang.

Baju, tameng dan helm baru datang bulan Juni 2012. Jumlahnya tak sesuai anggaran. Baju dalmas yang harusnya 35 helai, tapi yang datang hanya 20 helai. Tameng yang dipesan 15 buah tapi yang datang 10 buah dan helm yang dianggarkan membeli 35 buah yang datang hanya 28 buah.

Atas kekurangan pengadaan baju, tameng dan helm ini, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Deni Febriza membuat surat pernyataan yang intinya yang bersangkutan berjanji akan melengkapi kekurangan tiga jenis barang itu sampai 28 Desember 2012. Namun, hingga sekarang barang yang dijanjikan tak kunjung datang.

PPTK pengadaan baju dalmas, Deni Febriza yang dikonfirmasi mengatakan, direktur perusahaan yang ditunjuk dalam pengadaan baju ini menghilang dan ponselnya tak bisa dihubungi lagi. Tempat rekanan itu menjahit baju di Tanjungpinang juga sudah tutup usahanya.

“Baju, tameng dan helm yang ada memang jumlahnya kurang. Perusahaan itu tak bertanggungjawab. Tapi saya berjanji, saya sendiri yang menanggung untuk membayar kekurangan,”kata Deni, kemarin.

Ia menjanjikan dalam bulan Februari ini, baju dalmas, tameng dan helm yang kurang akan dilengkapi. Ia telah memesan baju dan dua peralatan tersebut. Selaku PPTK, ia mengaku bertanggungjawab dalam pengadaan ini.

“Saya minta waktu ke kantor untuk diberi waktu sekitar dua atau tinggi minggu untuk membeli peralatan itu,”ujarnya. (dea)



Komentar Pembaca

komentar