Listrik PLN Batam Dicuri, PLN Batam Pilih Damai



Senior Manager bidang Komunikasi dan Kelembagaan PT PLN Batam, Agus Subekti mengatakan, sebenarnya di Batam sudah banyak kasus pencurian arus listrik yang lebih besar dibandingkan dengan kasus pencurian arus listrik Bengkong yang terekspos media.

Dalam kurun waktu lima bulan sejak Januari hingga Mei tahun ini saja, Agus mengaku banyak pencurian listrik yang dilakukan konsumen dan terbongkar oleh petugas PLN Batam.

“Sebenarnya kasus yang di Bengkong itu saya katakan tak begitu wah, dan masih tergolong kecil. Kenapa? Karena PLN sendiri sudah sering menangkap basah pencurian arus listrik oleh konsumen di Batam. Bahkan lebih besar lagi. Yang di Bengkong itu belum ada apa-apanya dibandingkan yang sudah kami temukan dalam tahun ini,” ujar Agus.

Namun, dari semua kasus pencurian yang diungkap PLN, tak satupun yang dipublikasikan atau terekspos media. Semua pencurinya, tak pernah dibawa ke ranah hukum agar mendapatkan efek jera atas perbuatan yang dilakukannya, dan pelajaran bagi orang yang hendak mencuri arus listrik. Hanya mengganti rugi jumlah arus yang dicurinya, semua masalah dianggap beres.

“Ya, semua pencurinya mau membayar ganti rugi. Saya tak hafal sudah berapa kali PLN Batam mengungkap pencurian arus listrik di Batam,” kata Agus. (gas)



Komentar Pembaca

komentar