Ada Stand Khusus Aneka Oleh-oleh Di Atrium Barat Mega Mall



Pusat perbelanjaan dan hiburan, Mega Mall Batam Centre mengadakan acara Festival oleh-oleh dan souvenir khas Batam di atrium barat mall tersebut. Acara itu berlangsung sejak Jumat sampai Minggu (13/10) tadi.

Pengunjung mall pun memadati 10 stand yang tersedia dalam pameran ini. Seorang turis Singapura, Jeny Koh tampak asyik memilah berbagai penganan kering dari stand Cake and Cookies Barelang. Dia pun membeli kerupuk buah naga dan kerupuk ikan dari stand tersebut.

“Mau dibawa pulang. Tadi coba sample, enak,” ungkapnya.
Selesai dari stand tersebut, dia pun menuju stand noraini’s untuk membeli bolu kampung. “Saya ingin beli semuanya,” ujar Novena, warga Singapura ini sambil tertawa

Manajer promosi dan event Mega Mall Batam Center, Bonaventura Saptonosidi mengatakan, festival ini diadakan untuk mengangkat citra oleh-oleh dan souvenir dari pengusaha UKM di Batam.

“Kita rangkul mereka untuk memajukan Batam, mengenalkan produknya kepada khalayak ramai,” ujar Bona.
Bona mengatakan, meski berlangsung tiga hari, festival ini sukses memancing minat pengunjung mall, baik pengunjung lokal maupun para turis dari seberang.

Para peserta yang ada dalam acara ini yakni Happy soya dengan air tahu organicnya, bread house dengan bolu keledek, cake and cookies Barelang dengan aneka kue kering, serta Noraini’s atau Ainis Cake dengan bolu cubit kampungnya yang langsung masak di tempat.
Serta ada juga stand lokal Debby yang memperkenalkan dendeng singkong rasa paru, dan aneka asesoris dan hiasan.

Namun, mengapa cuma 10 stand saja? Bona mengungkapkan, mereka cuma memilih UKM binaan. “Kita cuma accept yang serius menjadikan hasil kreasinya menjadi oleh-oleh Batam. Bukan cuma kuliner, tapi aneka hiasan laut juga kita hadirkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, acara ini akan menjadi even tahunan di mall mereka. “Kita akan lihat perkembangan dan potensinya dalam dunia pariwisata,” ungkapnya. (cha)



Komentar Pembaca

komentar