Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)



Hari ini adalah hari terakhir Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Batam Kota. Terhitung sejak Rabu (13/3) lalu, Musyawarah Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (MKKTK) Kecamatan Batam Kota telah menggelar kegiatan tersebut di Mega Mall.

Dimulai sejak pukul 11.00 WIB, ratusan murid Taman Kanak-Kanak di seluruh wilayah Batam Kota berkumpul di atrium timur Mega Mall. Mereka mengikuti  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Batam Kota.

Dimulai sejak pukul 11.00 WIB, ratusan murid Taman Kanak-Kanak di seluruh wilayah Batam Kota berkumpul di atrium timur Mega Mall. Mereka mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Batam Kota.

Total ada sembilan mata lomba untuk FLS2N ini. Delapan mata lomba sudah diadakan. Satu mata lomba lainnya, dituntaskan hari ini.

“Hari ini khusus untuk mata lomba senam ceria irama,” kata Ketua MKKTK Kecamatan Batam Kota, Rina Silfya siang ini (15/3).

Dimulai sejak pukul 11.00 WIB, ratusan murid Taman Kanak-Kanak di seluruh wilayah Batam Kota berkumpul di atrium timur Mega Mall. Sepuluh di antaranya melenggak-lenggok mengikuti irama musik.

Gerakan mereka tak selalu sama. Namun itulah yang membuat wajah-wajah di sekeliling mereka tersenyum simpul. Apalagi ketika terdengar teriakan semangat dari anak-anak itu. Para penonton riuh bertepuk tangan.

Lomba senam ceria ini diikuti oleh 22 kelompok dari total 80 TK yang ada di kecamatan Batam Kota. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang anak.

Peserta FLS2N ini terbagi menjadi 2 kelompok besar. Kelompok A yang diisi TK resmi dan kelompok B yang diisi TK-TK yang belum mendapatkan izin resmi.

Juara pertama dari kelompok A nantinya akan maju ke FLS2N tingkat Kota yang akan diadakan pada 27-28 Maret yang akan datang di BCS Mall.

“Kenapa hanya dari kelompok A? Karena kelompok A ini isinya sekolah-sekolah yang sudah memiliki izin resmi. Juara dari kelompok B nantinya hanya akan berhenti di tingkat kecamatan,” kata Rina lagi. (ceu)



Komentar Pembaca

komentar