Senam Bugil di Stasiun Kereta, Pria Mengaku Lupa Ingatan



APA yang salah dengan senam bugil? Itu kan termasuk privasi. Sah-sah saja jika orang bersenam tidak pakai baju. Tetapi, yang dilakukan Yeiner Alberto Perez Garizabalo ini memang keterlaluan sekaligus gila. Betapa tidak, dia senam bugil di sebuah stasiun kereta di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS).

Aksi Garizabalo itu sejatinya dilakukan bulan lalu. Saat itu, mantan anggota ClownSnotBombs Circus, sebuah kelompok akrobat di Berkeley, melakukan gerakan senam di portal otomatis di jalur penumpang. Namanya telanjang, tentu tidak ada secuil kain pun di tubuhnya. Benar-benar bugil-gil.

Lewat video yang diunggah lewat YouTube, pria 24 tahun itu tampak melakukan hand stand (berdiri dengan tangan), split (merenggangkan kaki) di atas portal ala aksi aktor Jean-Claude van Damme, dan gerakan lainnya. Dalam video yang sudah ditonton 500 ribu orang tersebut, sejumlah orang terlihat cuek sembari curi-curi pandang tingkah Garizabalo.

Setelah aksi itu, Garizabalo langsung ditangkap petugas Bay Area Rapid Transit (BART). Sejumlah penumpang merasa terganggu dan terintimidasi ulah edan tersebut. Bukannya ditahan, Garizabalo justru dilepaskan setelah sebelumnya dirujuk ke rumah sakit.

Eh, ternyata kasus itu belum tuntas. Garizabalo kembali ditangkap pada Senin (17/6) waktu setempat. Dia ditahan dengan jaminan USD 100 ribu (sekitar Rp 980 juta) dan langsung disidang dalam pekan ini.

’’Ingatan Garizabalo agak owah. Yang dia ingat, katanya, waktu itu dia tampil di depan orang-orang yang seluruhnya aktor. Dia juga enggak ingat pernah mengintimidasi seseorang,’’ kata Kristen Parks, mantan rekan Garizabalo di sirkus.

Siapa tahu, Garizabalo memang benar-benar hilang ingatan. Karena itu, dia nekat melakukan aksi tidak indah tersebut. Bagaimana tidak, yang beraksi telanjang tersebut adalah seorang lelaki tinggi besar, rambut gondrong awut-awutan model afro, berewokan pula. Hiii…(reuters/jpnn)



Komentar Pembaca

komentar