Berikan Puluhan Penghargaan untuk Insan Olahraga

266
Pesona Indonesia

 

Pimpinan media massa di Batam menerima penghargaan. foto: cecep mulyana / batampos
Pimpinan media massa di Batam menerima penghargaan.
foto: cecep mulyana / batampos

Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepri memberikan penghargaan kepada 37 atletĀ  dan 9 pelatih di 7 cabang olahraga pada malam Anugerah Insan Olahraga Kepri 2014 di Goodway Hotel, Minggu (1/2) malam . Selain penghargaan, mereka juga meraih piagam dan uang sagu hati.

Anugerah tak hanya diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi, tetapi juga kepada pegawas pemerintahan, swasta serta media massa.

Ketua Panitia Alfan Suhairi mengatakan pada malam anugerah itu pihaknya menyerahkan puluhan penghargaan kepada atlet di 7 cabang olahraga seperti panjat tebing, judo, silat, tinju, bulutangkis dan lainnya.

“Penghargaan kita berikan dalam bentuk piagam dan uang sagu hati. Dan kita juga berikan penghargaan kepada insan yang telah memberikan dukungan terhadap olahraga di Kepri,” kata Alfan memberi laporan penghargaan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Koni Kepri Nur Syafriadi merasa bangga atas prestasi yang telah diraih atlet dan pelatih dalam menyumbang mendali sepanjang 2014. Karena prestasi dan keberhasilan itu, para atlet berhak mendapatkan apresiasi dan pengahargaan .

“Setiap pelaku olahraga, organisasi lembaga dan perseorangan perlu diberikan penghargaan. KONI juga memberikan penghargaan kepada atlet dan timnya. Penghargaan juga diberikan kepada pengurus, pembina, perguruan, swasta dan media cetak.,” kata Nur Syafriadi.

Menurut dia, pemberian apresiasi dan penghargaan bertujuan untuk memacu semangat para atlet agar bisa menyumbangkan mendali lebih banyak lagi.

“Dan bagi yang belum bisa menjadi motivasi dan inspirasi agar lebih meningkatkan prestasi dan dikemudian hari bisa menyumbangkan mendali juga. Dan perlu saya tegaskan, ini bukan akhir, tapi awal dari meraih prestasi pada masa akan datang,” jelas Nur Syafriadi

Sementara itu, Gubernur Kepri M Sani merasa bangga atas prestasi yang telah diraih atlet Kepri pada PON 2014 lalu. Karena itu, ia berharap di PON 2016, para atlet bisa mengikuti dan memberikan prestasi yang luar biasa untuk Kepri.

“Kita harus pertahankan ini, bahkan tingkatkan prestasi untuk cabang-cabang olahraga lainnya. Dan saya doakan agar adik-adik dan anak-anak bisa berprestasi di PON 2016 nanti yang akan diselenggarakan di Jawa Barat,” terang Sani.

Menurut dia, sudah saatnya Koni meningkatkan pembinaan dan lebih memperhatikan cabang-cabang olahraga yang telah memberikan prestasi.

“Tapi yang perlu saya ingatkan, olahraga boleh, tapi pendidikan jauh lebih baik. Dan dua-duanya akan berguna untuk masa depan,” harap Sani. (she)

Respon Anda?

komentar