Bayi Dibuang Dalam Kondisi Ari-Ari Masih Menempel

374
Pesona Indonesia

Mayat bayi dalam kondisi ari-ari masih menempel ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Nongsa, Senin sekitar pukul 13.00 WIB. Bayi yang diduga berkelamin laki-laki ini terbungkus kantong plastik warna hitam yang berada diatas peti kayu yang berhimpitan dengan tumpukan sampah.

“Saya tak menyangka di dalamnya ada mayat bayi,” ujar Hoslina ,30, pemulung sampah TPA yang pertama kali menemukan mayat tersebut.

Hoslina mengatakan, saat itu dirinya hendak mencari sisa makanan diatas tumpukan sampah untuk ternak peliharaannya. “Saya melihat kantong plastik besar berwarna hitam,” katanya.

Hoslina penasaran isi didalam kantong tersebut, dibukanya pelan-pelan. “Saya kira sisa makanan karena berat, ternyata mayat bayi. Tubuhnya masih lengkap, bahkan ada ari-arinya,” ungkap Hoslina yang kala itu kaget bukan kepalang.

Hoslina langsung teriak dan memanggil rekan pemulung serta petugas yang berada di TPA. Melihat kejadian itu, warga langsung melaporkannya ke Mapolsek Nongsa.

Anggota Polsek bersama tim Inafis Polresta Barelang langsung mendatangi lokasi kejadian. Menurut Pemulung sekitar, mayat bayi itu dibuang bersama sampah-sampah dari mobil terakhir dari wilayah Muka Kuning.

Kapolsek Nongsa Kompol Arthur Sitindaon mengatakan, saat ditemukan bayi masih berada di dalam kantong plastik , masih segar, dan berdarah. “Sepintas dilihat bayi tersebut sudah terlihat lengkap, diperkirakan umur kurang lebih tujuh bulan kandungan. Diduga lahir prematur,” katanya.

Kapolsek mengatakan bayi tersebut akan dibawa ke RSOB untuk dilakukan pemeriksaan medis. “Kita dala,mi kasus ini. Hoslina dan sopir truk terakhir dari Muka Kuning akan kami minta keterangannya, ” pungkas Arthur. (hgt)

Respon Anda?

komentar