Kantor Pengembang Hotel Aston Batam Dibobol Maling, Uang Tunai Rp150 Juta Lesap

319
Pesona Indonesia
Seorang jurnalis sedang melihat pintu rusak yang diduga menjadi akses masuk para kawanan pembobol di  PT Prima Mitra Batam, Senin (2/2). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Seorang jurnalis sedang melihat pintu rusak yang diduga menjadi akses masuk para kawanan pembobol di PT Prima Mitra Batam, Senin (2/2).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

KANTOR Developer dan kontraktor PT Prima Mitra Batam dibobol maling, Senin (2/1) dini hari. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang dikabarkan membawa kabur uang tunai sekitar Rp150 juta.

Manajemen kontraktor pembangunan hotel Aston Batam sudah membuat laporan ke Mapolsek Lubukbaja.

Satreskrim Mapolresta Barelang dan polsek Lubukbaja langsung turun olah TKP.

Pantauan di lokasi kejadian, kantor yang berada di lantai dasar gedungĀ  itu tampak berantakan. Pintu keluar samping kanan gedung rusak dengan bekas congkelan benda keras. Pelaku diduga masuk ke dalam gedung dari pintu samping bangunan.

Ada bekas alas kaki berlumpur menjejaki lantai dari pintu samping yang dibobol hingga ke kantor PT Mitra Prima Batam. Pintu kaca kayu ruangan kantor PT Mitra Prima Batam juga rusak.

Di dalam juga tampak acak-acakan. Uang perusahaan yang ada di dalam kantor itu dikabarkan hilang.”Katanya sekitar Rp150 juta,” ujar salah satu pekerja di lokasi kejadian.

Gedung tersebut terdiri dari sejumlah perusahaan namun yang dibobol hanya kantor PT Prima Mitra Batam. Gedung tersebut dilengkapi fasilitas kamera CCTV.

Sampai berita ini dirilis, Kasat Reskrim Mapolresta Barelang Kompol Didik Erfianto dan Kapolsek Lubukbaja Kompol Dewa Nyoman bersama anggotanya masih berada di lokasi kejadian. (eja)

Respon Anda?

komentar