Pencuri Burung Diamankan Anggota Brimob

179
Pesona Indonesia

Aksi nekat Ahmad Rifai, 40, berujung di bui Polsek Sagulung. Warga kavling Sengkuang, Batu Ampar itu tertangkap tangan mencuri seekor burung milik Mayer Situmeang di Perumahan Taman Cipta Asri, Sagulung, Selasa (3/2) sekitar jam 08.00 WIB.

Mayer mengatakan ia saat itu memergoki pelaku saat mencoba membuka sangkar burung perkutut miliknya. Sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu melihat situasi dengan cara mengintip ke dalam rumah korban.

“Awalnya saya tak tahu pelakunya curi burung. Setelah saya buka pintu dia sedang ngambil burung ke dalam sangkar. Dan saya sempat melihat dia mengintip dari jendela kamar,” ujar Mayer.

Pelaku yang tertangkap tangan lantas mencoba menyelamatkan diri dari kejaran warga dengan berpura-pura mengunjungi warung tak jauh dari lokasi. Merasa dirinya aman, pelaku kembali melancarkan aksinya ke pemilik burung lainnya.

“Jadi setelah saya pergoki dia (pelaku) nyuri ke rumah lain dan dipergoki lagi. Saat itu pelakunya dikejar warga,” jelas pria yang bertugas sebagai sekuriti diĀ  Perumahan Taman Cipta Asri tersebut.

Usaha pelarian Rifai pun digagalkan anggota Sat Brimob yang berada di lokasi. Warga yang melihat pelaku diamankan lantas melepaskan bogem mentah hingga pelaku babak belur.

“Ketika dipergoki lagi, pelaku melarikan diri kearah jalan raya. Tapi anggota Brimob yang sedang lari pagi langsung menangkap malingnya,” kata

Hal senada juga disampaikan warga lainnya Agustinus. Menurutnya, meski Perumahan tersebut berada di depan Mako Brimob, namun warga di kawasan itu kerap menjadi korban pencurian.

“Kalau tidak salah ini yang ke tiga kali maling tertangkap sama warga. Padahal, anggota Brimob dan TNI juga banyak tinggal di sini,” katanya. (cr5)

Respon Anda?

komentar