Pemerintah Siap Razia dan Sita Mikol

195
Pesona Indonesia

WALIKOTA Batam Ahmad Dahlan mengatakan akan merazia dan menyita minuman beralkohol yang dijual bebas di warung-warung, kios dan juga di minimarket.

Ini ia lakukan setelah keluarnya  Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 6 Tahun 2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Kita akan sosialisasi dulu kepada masyarakat mengenai Permendagri ini. Kalau sudah keluar dari pusat, maka wajib kita tindaklanjuti. Kalau dalam waktu yang ditentukan masih ada yang menjual mikol, maka akan kami¬† tarik,” katanya.

Dahlan mengatakan akan segera berkoordinasi dengan SKPD terkait, untuk mengatasi peredaran Mikol di Batam yang memang bebas di jual di minimarket bahkan di pinggir jalan. Ia mengimbau kepada semua pedagang dan pengusaha dengan kesadaran sendiri untuk tidak menjual mikol.

“Untuk apa dijual minuman alkohol. Tak baik juga untuk kesehatan. Saya belum baca peraturannya tetapi saya tegaskan, peraturan dari pusat akan tetap kita laksanakan,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar