Wakil Walikota Batam Sidak Kelayakan Raskin

271
Pesona Indonesia

BATAM (BP) – Wakil Wali Kota Batam, Rudi meninjau kelayakan beras rakyat miskin (raskin) yang disuplai Bulog di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kamis (5/2). Inspeksi mendadak (sidak) itu sebagai tindak lanjut adanya pengaduan masyarakat terkait kualitas beras yang tidak bagus.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi sidak kelayakan beras raskin yang disuplai Bulog untuk warga Patam Lestari, Kamis (5/2). Foto: Humas Pemko Batam
Wakil Wali Kota Batam, Rudi sidak kelayakan beras raskin yang disuplai Bulog untuk warga Patam Lestari, Kamis (5/2).
Foto: Humas Pemko Batam

”Kami tidak menemukan ada yang salah dari beras tersebut, kondisinya bagus, mungkin kemarin ada faktor lain,” kata Rudi usai mengecek kondisi tempat beras itu disimpan sebelum disalurkan kepada masyarakat.

Menurut orang nomor dua di Batam ini, indikasi ditemukannya beras yang kurang bagus di masyarakat bisa dikarenakan tempat penyimpanan yang kurang bersih atau sedikit lembab, sehingga berpengaruh terhadap kondisi beras yang disimpan.

”Tapi sejauh yang kita lihat berasnya masih bagus,” kata mantan anggota DPRD Batam ini.

Rudi mengklaim pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat miskin jadi prioritasnya. Karena itu, saat ini dia tengah getol terlibat dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan, yang juga berisi masukan dari masyarakat untuk pembangunan.

Dalam arahannya di acara Musrenbang Kelurahan Patam Lestari, Rudi mengimbau masyarakat berperan aktif untuk sama-sama memajukan Batam bersama pemerintah.

”Saya minta masyarakat untuk berperan aktif namun positif terhadap proses pembangunan serta jalannya pemerintahan saat ini,” ujarnya. (rna)

Respon Anda?

komentar