Berkunjung ke Batam, Istri Wakil Presiden Borong Lampu Hias dan Pakaian Etnik

469
Pesona Indonesia

BATAM (BP)– Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla berkunjung ke showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam di Ruko Hup Seng Batam Center, Jumat (6/2). Kunjungan ini juga masih bagian dari rangkaian HPN yang dipusatkan di Batam. Mufidah sempat membeli empat barang hasil kerajinan UKM Batam tersebut.

Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Mufidah Jusuf Kalla bersama dengan istri Walikota Batam yang juga penggerak PKK Kota Batam dan Kepri saat berkunjung ke showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam di Ruko Hup Seng Batam Center, Jumat (6/2). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Mufidah Jusuf Kalla bersama dengan istri Walikota Batam yang juga penggerak PKK Kota Batam dan Kepri saat berkunjung ke showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam di Ruko Hup Seng Batam Center, Jumat (6/2).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

Ibu Mufidah disambut oleh istriĀ  Walikota Batam Mariana Dahlan yang juga pembina Dekranasda, Kepala BPM dan PTSP Gustian Riau, Kabaghumas Pemko Batam Ardiwinata, Kepala Dinas PMPK UKM Febrialin. Disayangkan, dalam kunjungan tersebut wartawan tidak diizinkan oleh Paspampres untuk ikut masuk ke dalam melihat kegiatan ibu Wapres.

Ia beberapa kali mengelus batik gonggong. Bunga hias dari gonggong dan binatang laut yang dipajang di sana juga tidak luput dari pujian.

Selain melihat batik bermotif gonggong, bunga dari gonggong, Mufidah juga melihat-lihat kerajinan tangan lainnya seperti bingkai foto, tas anyaman dan hiasan lainnya.

Mariana Dahlan mengatakan bahwa ibu Wapres meminta agar kita terus kembangkan motif. Termasuk tenun songket Melayu dan sebagainya.

“Tadi kita diminta Ibu Wapres untuk memperhalus jahitan dan belajar ke daerah lain misalnya ke padang dan Jawa. Tetapi pada dasarnya ibu Wapres senang kok, ” kata Dahlan.

Mariana Dahlan mengatakan, barang yang dibeli oleh Mufidah di antaranya lampu hias, patung dan pakaian. Ia mengaku senang hasil kerajinan Batam dibeli oleh keluarga Istana.

“Ini satu kebanggan sama kita, barang-barang hasil kerajinan dibeli sama ibu wakil presiden,” katanya.

Mariana mengaku bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan promosi ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Beberapa kegiatan seperti pameran juga selalu diikuti. Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk kemajuan Dekranasda tersebut.

Sejauh ini Dekranasda sudah menggandeng 70 UKM untuk mempromosikan hasil kerajinannya di gedung tersebut. Ia berharap akan semakin banyak karya dari pengrajin Batam yang dipamerkan di sana. Terkait dana dari pusat, Mariana mengaku hingga saat ini belum ada.

“Jadi Kita minta peran media juga untuk mempromosikan Dekranasda ini. Mudah-mudahan semakin banyak yang mempromosikan hasil karyanya di sini,” harapnya. (ian)

Respon Anda?

komentar