Tien Qui Lai, Tewas Usai Dua Kali Melompat dari Balkon RSAB

175
Pesona Indonesia

batampos.co.id – PASIEN Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam tewas setelah bunuh diri dengan cara dua kali melompat dari jendela ruangan rawat inap lantai V hingga ke luar gedung rumah sakit, Selasa (10/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pasien tersebut bernama Tien Q Lae alias Alay,  warga negara Tiongkok yang bekerja di PT Sindo Marine. Pria 44 tahun itu menjalani perawatan penyakit Paru-paru dan Jantung sejak Sabtu (7/2) lalu. Belum diketahui secara pasti motif bunuh diri pria tersebut. Namun informasi yang didapat dari lokasi kejadian, pria tersebut diduga depresi dengan penyakitnya yang membuatnya urung pulang ke negara asalnya.

Tien yang dirawat di ruangan rawat inap seorang diri, diduga meloncat dengan terlebih dahulu mencongkel jendela kamar ruangan rawati inap. Karena jendela RSAB tersebut dalam kondisi rusak kuncinya. Tien diduga dua kali loncat, karena di lantai tiga bangunan belakang RSAB, ada semacam balkon, dan ia melompat lagi. Ia ditemukan tergeletak di jalan sebelah kanan belakang gedung, atau dekat musala RSAB.

Saat ditemukan petugas rumah sakit, pria ini sudah tak bergerak. Dia langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD), namun nyawanya tidak dapat ditolong. Kejadian juga sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian, dan mayatnya kini sudah berada di Rumah Sakit BP (Otorita) Batam di Sekupang.

Hasil olah TKP Polisi, kuat dugaan Tien mengakhiri hidupnya dengan cara melompat karena terbeban dengan penyakit yang dideritanya. “Tapi pastinya masih dalam penyelidikan. Anggota masih kumpulkan keterangan dan data-datanya,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin yang membenarkan kejadian itu.

Sementara itu keterangan yang sama juga disampaikan oleh Manajer Pengembangan Bisnis RSAB, dokter Sinta, yang menuturkan, bahwa pegawai RASB mendapati, pasien atas nama Tien yang dirawat di lantai lima rumah sakit, nekat melompat dari jendela kamarnya sekitar pukul 05.00 WIB, dan ditemukan petugas tergeletak di jalan bagian belakang, dekat musholla rumah sakit.”Iya memang ada, diduga loncat dengan cara terlebih dahulu merusak jendela belakang ruangan rawat inap lantai V. Tapi untuk kepastian nanti di kepolisian saja,” tuturnya.

Dikatakan Sinta, Tien sendiri dirawat di ruangan spesial paru-paru dan penyakit dalam. Namun ia belum mengetahui pasti terkait apa penyakit pasien. “Kami masih mengumpulkan data-data pasien dan kita juga belum mengetahui penyebab pasien nekat melompat dari jendela kamar,” tambahnya. (eja/ceu)

Respon Anda?

komentar