Berantas Geng Motor Polisi Rutin Kunjungi Berbagai Sekolah

237
Pesona Indonesia

GENG motor menjadi perhatian serius kepolisian Polresta Barelang. Untuk memberantas dan meminimalisir keberadaan anggota geng motor, polisi rutin mengadakan sosialisasi ke berbagai sekolah di Batam.

Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Firdaus menuturkan, upaya kepolisian untuk memerangi geng motor ini dimulai dengan upaya pencegahan dimulai dari
lingkungan sekolah dan keluarga.

Untuk lingkungan sekolah polisi rutin mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA setiap hari. “Tidak saja dari Binmas Polres, tapi Polsek-polsek juga sudah rutin ke sekolah-sekolah,”tutur Firdaus, Selasa (10/2) siang.

Kedatangan polisi di sekolah-sekolah tersebut untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibnas.

“Dengan tujuan agar anak-anak sekolah tidak terlibat dalam kegiatan kriminal apapun, termasuk Narkoba,” tutur Firdaus di ruang kerjanya.

Selain mendatangi sekolah-sekolah, polisi juga mendatangi masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibnas. “Salah satu agendanya adalah bagaimana cara mendidik dan menjaga anak di rumah. Anak jangan dibiarkan berkeliaran di luar jam sekolah apalagi malam hari, anak jangan dimanjakan dengan sepeda motor untuk hal-hal yang tidak penting,” tutur mantan Kapolsek Seibeduk itu.

Kegiatan rutin mendatangi masyarakat ini merupakan program dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin dengan sebutan kumpul bareng polisi. “Disitu, orangtua, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dikumpulkan dan diberi pemahaman menjaga keamanan dan mendidik anak-anak dengan baik,” ujar Firdaus lagi. (eja)

Respon Anda?

komentar