Polisi Tahan Jenazah Korban Bunuh Diri Tien Quin Lay di RSOB

209
Pesona Indonesia

batampos.co.id – TIEN QUIN LAY alias A Lay warga negara Tiongkok yang tewas terjun dari lantai lima rumah sakit Awal Bros (RSAB) Batam, Selasa (10/2) masih di kamar mayat RSOB, Sekupang. Polisi terus mengusut motif dari aksi bunuh diri pria 44 tahun itu.

Jenazah Tien Quin Lay, pasien bunuh diri di RSAB saat tiba di Ruang Jenazah RSOB Sekupang untuk visum, Selasa (10/2).
Foto: Johannes/Batam Pos

Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan, sampai Rabu (11/2) anggotanya sudah mendapat hasil Visum dan memeriksa sejumlah saksi. “Hasil visumnya korban meninggal karena benturan di kepala,” kata Asep.

Benturan dan luka lebam di tubuh korban karena terjatuh dari lantai lima.

Dari informasi saksi dan hasil olah TKP diketahui korban meninggal karena terjun dari ruangan rawat inap lantai lima.

Hanya saja mengenai motif aksi bunuh diri itu belum bisa disimpulkan.”Masih kami dalami, korban ini sakit dan dirawat di sana, kemungkinan depresi karena sakitnya,” ujar Asep.

Untuk pastinya, polisi akan mendalami informasi melalui saksi-saksi.”Ada beberapa saksi TKP dan manajemen RSAB sudah kami periksa. Hasilnya belum mengetahui motif bunuh diri korban,” katanya.

Motif bunuh diri Tien ini bisa diasumsi oleh beberapa kemungkinan. Bisa jadi murni bunuh diri karena depresi, bisa juga akibat terpengaruh obat-obatan, namun untuk kepastiannya butuh penyelidikan lebih dalam lagi.

Disinggung tentang jaminan keselamatan fasilitas rumah sakit, Asep menjelaskan bahwa pengakuan pihak manajemen pengamanan sudah sesuai operasional prosedur (SOP) rumah sakit. “Tapi baru pengakuan pihak manajemen, kami akan cek lagi nanti,” ujar Asep.

Korban sendiri merupakan warga negara Tiongkok dan bekerja di PT Sindo Marine. Dia masuk ke RSAB sejak Sabtu (7/2) lalu. Dia mendapat perawatan dari dokter spesialis jantung dan paru. (eja)

Respon Anda?

komentar