Sehari Maling Bobol 4 Rumah, Warga Salahkan Satpam Perumahan

265
Pesona Indonesia

batampos.co.id – PENGHUNI Perumahan Mukakuning Paradise RT 4 Kelurahan Bukit Tempaya, Batuaji dibuat resah oleh gerombolan maling. Mengapa tidak, dalam satu hari, empat rumah kemalingan di siang bolong. ‎Kejadian kemalingan sekitar pukul 13.00 WIB atau saat penghuni komplek istirahat siang.

Modus para maling tersebut membongkar seluruh perumahan satu blok, namun yang berhasil hanya empat rumah saja dengan mencongkel pintu masuk rumah.

Ani, salah satu korban keganasan maling di perumahan itu. Motor kesayangannya digondol maling dari teras rumahnya pukul 02.00 dini hari. Ani Kemalingan Desember tanggal 2/2014. Maling tersebut membongkar pagar teralis pintu dan jendela.

“Percuma saja dibayar mahal uang keamanan, tapi tetap saja kemalingan,” ujar Ani sambil marah-marah dengan mengacungkan tangannya saat ditemui pewarta dirumahnya, Selasa (10/2).

Ia mengatakan selalu membayar Rp 30 ribu uang keamanan. Demikian juga rumah lainnya. “Tapi masih saja kemalingan. Saya tak mau lagi bayar uang keamanan, biar saya jaga sendiri saja, percuma dibayar masih saja kemalingan,” teriak Ani.

Kehilangan bukan hanya Ani saja. Dalam seminggu ini, tetangganya juga kemalingan di siang bolong. Empat rumah digondol maling, sehingga mengalami kehilangan ponsel, laptop, emas 8 gram, dan juga empat sepeda motor dan LED TV.

“Padahal perumahan ini dijaga 24 jam sama Satpam. Masih kemalingan juga. Kami sudah lapor RT/RW, tetap saja tak ada respon,” ungkapnya. (ali)

Respon Anda?

komentar