Kasus Hutang-Piutang, Wakil Ketua DPRD Batam Itu Belum Juga Dipanggil Polisi

263
Pesona Indonesia

batampos.co.id -Polisi belum juga memanggil Wakil Ketua III DPRD Batam, T . Hamzah Husen, terlapor kasus laporan penipuan atas hutang piutang oleh pelapor, Owner PT Speed Engineering, A Tjai. Sudah tiga minggu sejak Kamis (22/1) kasus ini dilaporkan, namun polisi belum juga memanggil politisi Partai Demokrat yang juga pemilik  PT Garuda Satria Perkasa tersebut.

“Kalau terlapor belum (dipanggil, red), memang berkas laporan sudah lengkap, cuma sekarang penyidik lagi mencari seseorang yang merupakan bawahan dari terlapor,” ujar sumber penyidik di Mapolresta Barelang.

Orang yang menjadi incaran polisi tersebut dijelaskan sumber adalah orang yang mempunyai peran penting terkait laporan dugaan penipuan itu. “Sudah dicari ke rumahnya tapi dia sudah lama pindah, tapi masih kami cari,” katanya.

Jika pria tersebut sudah dapat dan dimintai keterangan, maka persoalan dugaan utang piutang tersebut akan terkuak kebenarannya.

Meskipun demikian, kaburnya bawahan Hamzah itu lanjut sumber tak akan memperngaruhi proses penyelidikan. Teuku Hamzah akan tetap dipanggil dan diperiksa sebagai terlapor jika sudah pada waktunya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin juga menegaskan hal yang sama. Tindak lanjut laporan dugaan penipuan dan penggelapan itu masih terus bergulir. “Masih berlanjut, anggota masih lengkapi berkas dan saksi pelapor,” ujar Asep.

A Tjai dalam laporannya ke polisi mengaku, ditipu oleh Hamzah karena tidak membayar tagihan spare-part pembuatan kapal dengan nilai sekitar 40 ribu Dolar Singapura. Namun sampai sekarang, Hamzah belum membayarkan utang tersebut.  (eja)

Respon Anda?

komentar