Pekan Anak Sholeh IGRA Batam

549

batampos.co.id – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Batam menggelar lomba Pekan Anak Sholeh (PAS) VII di Mall Top 100 Tembesi, Selasa (10/2) pagi. Lomba yang berlangsung selama tiga hari ini mempertandingkan tujuh cabang lomba dan diikuti 128 sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Peserta lomba tari kreasi tampil di PAS VII di Mall Top 100 Tembesi, Rabu (10/2). Foto: ist
Peserta lomba tari kreasi tampil di PAS VII di Mall Top 100 Tembesi, Rabu (10/2).
Foto: ist

Tujuh cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya tari kreasi, Asmaul Husna, senam anak saleh, pidacil, pembacaan ayat pendek, doa, serta lomba mewarnai. Pemenang lomba akan mendapatkan piala serta sertifikat.

”Ini merupakan agenda tahunan IGRA, sama dengan PORSENI-nya tingkat TK dan di bawah naungan Kemenag. Dalam lomba ini yang ditampilkan seni-seni,” kata Yuyun Hendrayani, Ketua IGRA Kota Batam, Rabu (11/2).

Ia menambahkan perlombaan tersebut bertujuan menggali potensi anak-anak. Selain itu, para orangtua juga terbantu dengan melatih keberanian masing-masing anak.

”Untuk anak seusia ini, tentu tidak mudah melatih keberaniannya. Banyak yang nangis. Jadi dari usia dini kita latih anak untuk berani dalam hal yang positif,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Yuslidar, Ketua Panitia PAS VII. Menurutnya dalam lomba tersebut mendidik anak dari dini dengan agama. ”Kita juga akan mengetahui kepribadian anak,” ujarnya.

Yus mengatakan setiap sekolah harus melatih muridnya secara matang sesuai cabang lomba yang diikut sertakan. Selain itu, kostum juga akan masuk dalam penilaian sang juri.

”Kostum dipersiapkan masing-masing sekolah,” terangnya.

Yulastri, salah seorang wali murid mengaku senang dengan perlombaan yang diadakan IGRA. Menurutnya, perlombaan itu membantu membangkitkan mental anak serta menunjang kemampuan seni.

”Sebelumnya anak saya tak berani ikut-ikut seperti ini. Ketika lihat temannya yang lain jadi terpancing berani. Sangat bermanfaat lomba ini,” tuturnya. (cr5)

Respon Anda?

komentar