Ups, Pelaksanaan UN Online di Batam Terancam Batal

182
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) Kota Batam dengan sistem dalam jaringan (daring/ online) di empat sekolah, yakni SMA 1, SMA 3, SMA 4 dan SMK 1 terancam batal. Ini dikarenakan minimnya jumlah komputer di sejumlah sekolah tersebut.

“Belum bisa kita pastikan apakah akan dilakukan UN online ini atau tidak. Kita lihat saja nanti kedepannya,” ujar Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kamis (12/2).

Muslim mengatakanĀ  jumlah komputer yang dimiliki tiap sekolah itu tak sebanding dengan jumlah siswa peserta UN masing-masing. “misalnya di satu sekolah hanya ada 40 komputer, sedangkan siswa peserta ujian bisa mencapai 80 orang hingga 100 orang,” katanya.

Belum lagi hingga saat ini, Disdik Batam masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan UN. Ia berharap kalau ini tetap dilaksanakan, ada ketentuan yang bisa memperbolehkan siswa bergantian memakai komputer. Ini juga penting mengingat penggunaan komputer jinjing atau laptop tidak dibenarkan dalam UN.

“Kita masih menunggu petunjuk teknisnya. Yang jelas laptop tak bisa digunakan, karena beda-beda spesifikasi,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar