Siswa SMAN 16 Mangsang Kini Bisa Nikmati Akses Jembatan ke Sekolah

396
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Impian siswa SMAN 16 Batam untuk memiliki akses jalan masuk ke sekolah akhirnya terjawab. PT Putera Karya Sindo Prakasa (PKP) Batam, bersedia membantu membangung jembatan satu-satunya yang menjadi akses jalan masuk ke lokasi SMAN 16 Batam.

Siswa SMAN 16 Mangsang gotong royong membangun jembatan bersama PKP, Sabtu (14/2). Foto: Eusebius Sara/Batam Pos
Siswa SMAN 16 Mangsang gotong royong membangun jembatan bersama PKP, Sabtu (14/2).
Foto: Eusebius Sara/Batam Pos

Pengerjaan Jembatan penyeberangan sungai Mangsang itu sedang dalam proses pembangunan dan dalam sepekan ke depan sudah bisa digunakan. Jembatan tersebut khusus untuk pejalan kaki dan pengendara roda dua dengan lebar 2,10 meter dan panjang 12 meter.

Manajer Promosi PT PKP Gentur menuturkan, pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan warga Mangsang secara umum itu, merupakan bentuk dari misi sosial PT PKP yang peduli terhadap kebutuhan publik.

“Mulanya kami dapat informasi dari masyarakat dan LPM di sini, masyarakat dan warga sekolah sangat mendambahkan jembatan, makanya PKP tergerak menjawab keinginan warga di sini,” ujar Gentur di lokasi pengerjaan.

Jembatan tersebut dibangun secara permanen dengan cor beton dan disambut baik oleh siswa dan guru SMAN 16, warga Mangsang, SDN 06 Mangsang bersama perangkat RT/RW dan LPM setempat.

Menurut warga, kehadiran jembatan tersebut sudah sangat dinantikan. Pasalnya jembatan tersebut akan menjadi akses utama atau jalur terpendek menuju Puskesmas pembantu Mangsang, pemukiman warga, SMAN 16 Mangsang dan SDN 06 Mangsang. (eja)

Respon Anda?

komentar