Berantas Geng Motor, Pemko Roadshow ke Sekolah

153
Pesona Indonesia

batampos.co.id –  Wakil Wali Kota Batam mengatakan tim bentukan anggota kepolisian sangat membantu dalam memberantas anggota geng motor yang sudah meresahkan warga Batam.

”Tim yang dibentuk sangat lengkap dan bagus. Saya menduga yang menjadi geng motor ini bukan anak sekolah saja,” ujarnya di Muka Kuning, Minggu (15/2)

Rudi mengatakan, pihak Pemerintah Kota Batam juga akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah. Dalam kegiatan itu, ia akan memperingati setiap siswa bahayanya menjadi anggota geng motor, serta hal-hal yang dapat merusak pendidikan anak.

”Besok langsung roadshow ke sekolah-sekolah. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang seperti ini (geng motor, red),” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para orangtua dan wali murid SMPN 4 Bengkong, resah. Pasalnya, beredar isu perekrutan anggota geng motor sudah masuk ke tempat anak-anak mereka belajar.

Menurut penuturan sejumlah orangtua dan wali murid, untuk merekrut anggota geng motor, menyebar brosur dan dibagikan ke siswa. Brosur dibagikan kepada siswa-siswa khususnya yang memiliki sepeda motor. Brosur tersebut dibuat layaknya brosur penerimaan siswa baru di sekolah.

”Anak saya pernah dikasih (brosur, red) tapi dibuangnya. Kata anak saya brosur itu berisi ajakan untuk bergabung jadi anggota geng motor. Brosur dibagikan ke beberapa siswa kelas II,” kata Sm, orangtua siswa yang tinggal di Bengkong Garama, tak jauh dari lokasi sekolah tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Am, orangtua siswa lainnya. Dia mengaku putranya yang juga duduk di bangku kelas II SMPN 4 Bengkong juga diberi brosur ajakan bergangung menjadi anggota geng motor. ”Ya saya kaget, kok bisa seperti itu. Ini sangat berbahaya kalau (anak) ikut melakukan hal kriminal,” jelasnya. (cr5)

Respon Anda?

komentar