Hore, Dana Insentif 5.585 Guru Cair

1129
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sekitar 5.585 guru honorer dan swasta bisa lega. Dana insentif untuk Januari dan Februari akhirnya cair. Dana insentif itu dibagikan langsung Wakil Wali Kota Batam, HM Rudi dalam acara silaturahmi dengan para pendidik yang dipusatkan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Minggu (15/2) pagi.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi menyerahkan dana insentif guru secara simbolis di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (15/2).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Wakil Wali Kota Batam, Rudi menyerahkan dana insentif guru secara simbolis di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (15/2).
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Dana insentif yang diterima para guru ini dibagi dua kategori. Untuk guru swasta di mainland yang baru terdaftar, menerima dana insentif Rp 650.000 per bulan dan tenaga pengajar yang sudah mengabdi lebih dari dua tahun, Rp 1 juta per bulan.

Selain itu, Pemko Batam juga memberikan insentif kepada 165 guru agama di hinterland sebesar Rp 1,25 juta. ”Dengan pembagian dana insentif ini, akan meningkatkan kesejahteraan guru. Tentu juga kita harapkan guru-guru ini meningkatkan kinerjanya,” kata Rudi.

Rudi juga menuturkan, dengan dana insentif tersebut, sekolah swasta maupun yayasan dapat mengurangi uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibebankan kepada setiap wali murid.

Sebab, sambungnya, selama ini banyak wali murid yang mengeluh tingginya biaya pendidikan sekolah swasta.

”Keuntungannya, yayasan tidak boleh meminta SPP yang tinggi. Karena dengan dana insentif ini sudah membantu gaji guru yang kecil. Dana ini tentunya langsung kita berikan,” tegasnya. (cr5)

 

Respon Anda?

komentar