Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Sertu Purwinanto

361
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin mengklaim jajarannya telah mengetahui indentitas pelaku penikaman anggota Batalyon Infanteri 10 Satria Bumi Yudha (SBY) Batam Sertu (Mar) Purwinanto Adi Saputro di depan Raja Bar, lokalisasi Sintai, Tanjunguncang beberapa hari lalu.

Di sini Sertu Purwinanto duduk, tunjuk PSK di Bar Raja
Di sini Sertu Purwinanto duduk, tunjuk PSK di Bar Raja

Menurut Asep, timnya masih melacak dan memburu pelaku tersebut.

“Ini sesuai bukti hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi. Identitas sudah kami kantongi, anggota masih di lapangan,” ujar Asep, sore kemarin (16/2).

Kapolresta mengaku tidak memberikan target kapan para pelaku akan ditangkap.

“Kami upayakan secepatnya,” kata Asep.

Untuk mengungkap kasus ini, kata Asep, polisi juga sudah berkoordinasi dengan pihak Marinir sendiri serta instansi terkait lain agar semua bisa terungkap.  Hingga saat ini lanjut Asep, baru empat orang saksi yang diperiksa penyidik yakni karyawan bar dan wanita penghibur di lokalisasi tersebut.

Di tempat terpisah, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari memerintahkan tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Barelang segera menangkap pelaku pembunuhan Sertu Purwinanto. Berdasarkan petunjuk, bukti serta saksi yang dikantongi oleh penyidik.  “Kami meminta kasus ini segera diungkap,”ujar Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, kemarin.

Mantan Kapolres Lingga ini mengatakan, setelah mendapatkan laporan pembunuhan, pihak kepolisan langsung memeriksa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Hanya saja hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku pembunuhan.

“Harapan kami, pelaku secepatnya ditangkap,” ungkap perwira dua mawar di pundaknya ini.

Ditanya adanya penganiayaan terhadap delapan orang warga, menurut Hartono kejadian itu bisa diproses hukum. Saksi yang mengetahui kejadian itu bisa diperiksa. (hgt/eja)

Respon Anda?

komentar