Batam Siap Sambut Imlek

352
Pesona Indonesia

batampos.co.id – 555 personil polisi gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang akan mengawal perayaan Imlek di Kota Batam.

 

imlek
Pengamanan ini dimulai dengan kegiatan sterilisasi vihara-vihara yang ada di Kota Batam oleh anggota Brimob Polda Kepri sejak Rabu (18/2) pagi.

Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Deden Nurhidayatulah mengatakan, khusus dari Mapolresta Barelang ada 355 personel yang diturunkan termasuk anggota Bintara yang baru selesai pendidikan.

“200 personilnya dari Polda Kepri,” ujar Deden di Mapolresta Barelang, Rabu (18/2) pagi.

Personel gabungan itu, akan mengamankan 23 Vihara yang tersebar di delapan wilayah hukum Polsek-Polsek yang di ada di Batam.

“Yang menjadi fokus perhatian pengemanan anggota ada dua Vihara yakni Vihara Metrya Batam Center dan Vihara Windsor,” ujar Deden.

Dua Vihara itu menjadi fokus pengamanan polisi karena jemaat diatas 5000 orang.

Pengamanan sendiri akan dimulai malam nanti (18/2) dengan perayaan malam pergantian tahun baru Imlek.

“Pengamanan sampai cap gomeh nanti,” ujar Deden.

Selain mengamankan kawasan Vihara, polisi juga akan mengamankan lokasi jalan yang menjadi pusat konsentrasi perayaan Imlek.

“Untuk lokasi jalan yang menjadi pusat konsentrasi perayaan Imlek ada beberapa titik diantaranya, di kawasan Nagoya seperti di kawasan Martabak Har, dan hotel Sari Jaya,” tutur Deden. (eja)

Respon Anda?

komentar