Modus Baru Perampokan terhadap Pengendara Mobil

351
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ada modus baru yang digunakan pelaku tindak kejahatan. Caranya sederhana tetapi mencelakakan yakni dengan cara membocorkan ban kendaraan korban.

Ilustrasi: Heri Owel/Jawa Pos
Ilustrasi: Heri Owel/Jawa Pos

Begini aksi detilnya.

Pelaku menancapkan sebuah paku di ban bagian belakang. Nah, saat korban sudah bergegas dan berangkat. Pelaku yang berkelompok ini langsung membuntuti, menggunakan dua sepeda motor.

Saat korban merasa ban belakangnya kempes, korban menghentikan mobil lalu mencek kondisi ban.

Saat itulah pejahat beraksi.

Satu dari pelaku berjalan kaki mendekati korban, seolah-seolah merupakan warga yang lagi melintas. Penjahat yang berpura-pura baik menawarkan bantuan.

Modus tersebut terungkap, setelah Polsek Sekupang berhasil menangkap TS, 27, DA, 30  pada Senin (16/2) lalu. Sedangkan D, 26, yang juga merupakan salah satu tersangka saat ini masih kabur. Tapi polisi sudah memasukan namanya dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penangkapan dilakukan secara terpisah, dimana tersangka TS ditangkap di sebuah arena biliar kawasan Fanindo. Lalu tersangka DA, ditangkap di kediamannya Perumahan Buana, Batuaji. Saat dibekuk oleh buser Polsek Nongsa, kedua pelaku tidak memberikan perlawanan sedikitpun.

“Penangkapan tersangka Ts dan D ini, merupakan laporan yang kami terima dari korban yang berinisial Eu,31. Dimana tempat kejadian perkaranya di Jalan Tanjungriau, Sekupang pada Senin (9/2) lalu,” kata Kapolsek Sekupang. Kompol Rimsyahtono saat ditemui di kantornya kemarin (17/2).

Rimsyah menjelaskan setiap pelaku tersebut memiliki peran tersendiri. Para pelaku tersebut juga sangat sabar dalam mengintai korbannya. Penentuan korban, dimulai dari tempat keramaian dimana komplotan tersebut, sudah mengintai  gerak-gerik calon korban.(cr3)

Respon Anda?

komentar