Polri Buka Pendaftaran Calon Anggota Polisi

789
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi bangsa untuk bergabung menjadi anggota polisi di 2015 ini.

Polri
Polri

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi, mengatakan, pendaftaran calon anggota polisi sudah bukan di masing-masing Polres dan Polda yang ada di seluruh Indonesia.

”Untuk Kepri Kepri sendiri, penerimaan calon anggota polri terdiri beberapa macam pendaftaran, mulai dari pendaftaran untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir serta Tantama,” ujar Susetio, Selasa (17/2).

Dijelaskan Karo SDM, pendaftaran bagi peserta yang berminat masuk SIPSS, dibuka mulai 22 Februari hingga 11 Maret 2015 mendatang. Sementara bagi pendaftar yang berminat masuk Akpol, Brigadir dan Tantama, juga direncanakan bisa mendaftar mulai 10 hingga 30 Maret 2015.

“Untuk SIPSS, pendaftarannya khusus dilakukan di Polda Kepri. Sementara untuk pendaftaran Akpol, Brigadir serta Tantama, bisa dilakukan di polres-polres dalam wilayah Polda Kepri,” jelasnya.

Selain itu, target penerimaan calong anggota polri ini adalah masyarakat umum, mahasiswa atau mahasiswi dan para pelajar SMA sederajat. Untuk persyaratannya sendiri, para pendaftar bisa melihat di website Polri, www.penerimaan.polri.go.id.

Ia juga menegaskan, untuk setiap penerimaan calon anggota polri tidak dipungut biaya dan tidak dibenarkan adanya oknum yang meminta biaya masuk kepada peserta.

“Dalam pendaftaran ini, sama sekali tidak ada pemungutan biaya. Jika ada oknum yang melakukan hal itu, harap dilaporkan,” tegasnya. (eja)

Respon Anda?

komentar