Diduga Ada Limbah B3 Slug Oil

327
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Diduga limbah B3 Slug Oil berceceran di pantai Tanjungpinggir pada Kamis (19/2) siang. Limbah tersebut, terlihat di sepanjang pantai tersebut.

Salah seorang pemilik sewa Kano, yang enggan namanya disebutkan mengatakan limbah tersebut awalnya pada pagi hari tidak ada, namun sekitar pukul 11.00 terlihat ombak membawa limbah-limbah tersebut ke bibir pantai.

“Tadi pagi gak ada, tapi sekitar jam 11 sudah banyak bertebaran di tepi pantai,” katanya saat ditemui sore tadi.

Ia menduga kalau limbah tersebut berasal dari kapal-kapal yang sedang bersandar ditengah laut, diperairan Tanjungpinggir. Sebab menurutnya, tadi ada beberapa kapal yang sedang berhenti didepan perairan tersebut.

“Ada kapal besar tadi berhenti disini, mungkin kapal itu yang buang limbah. Karena gak mau repot mereka, dibuang ke laut aja,” katanya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau limbah tersebut mengotori pantai. Dan ia takut, akibat limbah ini, pengungjung menjadi pergi dan memilih tempat lain yang lebih bersih.

“Jelas ini pantai tempat rekreasi. Kalau kotor seperti ini, siapa yang mau datang? Seenaknya aja orang-orang tak bertanggung jawab itu buang limbah di sini,” keluhnya. (cr3)

Respon Anda?

komentar