Warga Pulau Buluh Dihipnotis di Batam, Rp 59 Juta Lesap

225
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Anwar Rudy, 57, warga Pulau Buluh, Bulang menjadi korban hipnotis, Rabu (18/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Anwar baru menyadari dirinya dihipnotis setelah melakukan transfer uang senilai Rp 59 juta ke rekening pelaku di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di SP Plaza, Batuaji.

ilustrasi
ilustrasi

Informasi yang didapatkan, hipnotis tersebut terjadi saat Anwar tengah menunggu anaknya Ernawati di depan Bank BRI SP Plaza. Namun, seorang pria yang diduga sebagai pelaku juga sedang duduk di samping korban.

”Ada pria yang duduk di samping ayah sambil merokok. Saat asap rokok itu kena wajah ayah, dia tak sadar lagi,” kata Ernawati.

Setelah korban tak sadarkan diri, pelaku membawanya menuju ATM Mandiri tak jauh dari lokasi duduk tersebut. Dari rekening korban diketahui, pelaku melakukan transfer sebanyak enam kali.

”Awalnya ditransfer sebesar Rp 50 juta dan selanjutnya Rp 1,5 juta terus sampai saldo yang tertinggal sebesar Rp 1 juta,” ujarnya sambil memperlihatkan buku rekening ayahnya tersebut.

Ernawati menambahkan pelaku diduga sudah memperhatikan gerak-gerik ayahnya saat menunggu di depan bank tersebut.

”Padahal saya yang melakukan transfer uang untuk ke kampung, malah ayah saya yang jadi korban pencurian,” tutur wanita 34 tahun ini.

Dengan kejadian ini, Ernawati mencoba melacak keberdaan korban yang telah mengambil uang orang tuanya itu. Kemudian, ia berharap kepada pihak polisi supaya membantu menemukan pelaku.

”Kami mau lacak keberadaan korban, dari rekening pelaku kan bisa diketauhi. Mudah-mudahan polisi bisa membantu,” tutupnya.

Kapolsek Sagulung, AKP T. Manihuruk membenarkan adanya korban hipnotis tersebut. ”Laporannya sudah kita terima dan masih lidik,” tegasnya. (cr5)

Respon Anda?

komentar