Batu Akik Juga Digemari Kaum Hawa

264
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Tren batu akik cepat menyebar. Bukan hanya kaum Adam, kaum Hawa juga tidak mau ketinggalan. Pun bukan di Indonesia saja tapi tren batu akik ini sudah mendunia.

Foto: Cecep Mulyana / Batam Pos
Foto: Cecep Mulyana / Batam Pos

Lhilie dan Amy diantaranya. Dua wanita usia empat puluhan itu, tanpa canggung berada di antara bapak-bapak yang sedang melihat-lihat batu akik di atrium Pintu Timur Mega Mall, Rabu (18/2).

Beragam jenis batu akik yang digelar di atas meja itu menyedot pengunjung pusat perbelanjaan yang ada di Batam Centre itu.

“Awalnya saya dikasih suami batu jenis rubi tapi karena sering dikasih, koleksi saya jadi banyak dan bagus kalau dipasang cincin,” kata Lhilie.

Warga Perumahan Taman Mas itu mengaku sengaja datang ke etalase itu untuk mencari cincin yang cocok dengan batu akik koleksinya.

Koleksinya ada rubi, limau manis, zamrud, red baron, teratai, delima, kalimaya dan lainnya. “Sekarang saya sedang cari cincin yang cocok dengan red baron,” ungkap Lhilie sambil menunjukkan batu berwarna merah darah itu.

Berbeda dengan Lhilie, Amy tertarik dengan batu akik setelah melihat anaknya yang cowok memakai cincin akik. Sudah tiga tahun dia mengoleksi batu akik. “Dulu saya nggak ngerti dengan batu akik tapi sekarang saya tahu karena sering lihat anak saya” ujar Amy.

Menurut Amy, harga bukan jadi halangan saat berburu akik. “Kalau saya suka saya beli. Tapi sampai sekarang saya masih suka batu akik dalam negeri,” tutur perempuan yang suka batu akiknya dipadukan dengan perak ini.

Batu akik kini banyak dipakai oleh masyarakat, baik orang biasa maupun pejabat, selebritis, bahkan selebritis dunia. Sebut saja misalnya Lady Gaga, Victoria Beckham, Katty Perry, Halle Berry, Jessica Simpson, bahkan Kate Middleton dan Ratu Elizabeth.

Di Indonesia, daerah Purbalingga mewajibkan selurus PNS memakai batu akik yang berasal dari Sungai Kliwang. (cr12)

Respon Anda?

komentar