Penumpang Lion Air Rute Kualanamu-Batam Mengamuk

269
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sekitar 200 penumpang maskapai Lion Air tujuan Kualanamu – Batam akhirnya mengamuk di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Sabtu (21/2/2015) malam, setelah berjam-jam tidak ada kepastian penerbangan.

Penumpang Lion Air rute Kualanamu-Batam mulai emosi. Foto: Chahaya Simanjuntak / Batam Pos
Penumpang Lion Air rute Kualanamu-Batam mulai emosi. Foto: Chahaya Simanjuntak / Batam Pos

Penumpang sudah lebih dari lima jam menunggu dari jadwal keberangkatan yang seharusnya pukul 14.45 WIB, namun sampai pukul 19.40 WIB belum juga diberangkatkan.

Enam orang petugas ticketing Lion Group di Gate 7 kewalahan menjawab pertanyaan penumpang yang sudah mulai marah. Mereka makin marah saat petugas membagikan formulir klaim keterlambatan keberangkatan dengan kompensasi uang sebesar Rp300 ribu.

“Kami tak butuh Rp300 ribu. Sekarang pesawatnya jadi berangkat atau tidak? Jangan janji-janji melulu, saya pecahkan mesin ini nanti. Hargai waktu penumpang, jangan asal terima kalau tak sanggup bertanggungjawab,” amuk Deni, salah satu penumpang.

Petugas yang sedang mengkopi data KTP penumpang untuk proses akunting pun tampak kewalahan.

“Pasti berangkat pak, sabar,” ujarnya.

Penumpang tersebut pun makin marah. “Pasti berangkatnya jam berapa?” teriaknya.

Danias Girsang dan juga penumpang yang lain pun langsung meneriaki para staf Lion Group.

“Pastikan berangkat jam berapa. Jangan ditunggu nyatanya batal,” ujarnya.

Salah seorang petugas, Dave mengatakan belum bisa menjanjikan keberangkatan.

“Estimasi nanti pesawat baru tiba 20.20 WIB,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, para penumpang masih mengamuk di ruang tunggu keberangkatan domestik. Meski pihak logistik Lion Group menginstruksikan untuk mengambil makan malam di Gate 8, namun penumpang tak mau beranjak dari Gate 7. Mereka memastikan jadwal keberangkatan. (cha)

Respon Anda?

komentar