Muda, Wanita dan Netizen Penting untuk Pariwisata

338
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Batam mengatakan, sangat penting untuk menekankan youth, women, dan netizen sebagai bagian dari pengembangan sektor dunia pariwisata khususnya di Kepri dan Batam. Ia mengatakan hal itu saat meluncurkan program Creating Wonderful Kepri (CWK) Provinsi Kepri.

 

color
Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Wagub Kepri Soerya Respationo, Menpar Arief Yahya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sabtu (21/2). Mereka ikut gembira saat peluncuran program CWK. Warna-warni di tubuh mereka ialah tepung berwarna yang disemprotkan ke kerumunan. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

 
Apalagi Kepri khususnya Batam saat ini dikategorikan sebagai daerah tujuan pariwisata yang masuk lima besar se-Indonesia, diharuskan untuk menggarap dengan serius pariwisatanya.

Arief Yahya juga menekankan kepada Pemprov Kepri dan Pemko Batam agar lebih konsen dalam memanfaatkan teknologi digital guna menggenjot pertumbuhan dan perkembangan di sektor pariwisata.

General Manager BPES Batam Pos Enterpreneur School, Lisya Anggraini menuturkan kreativitas anak muda sekarang sangat tinggi, jadi harus selalu diberi motivasi dan ada wadah untuk menyalurkannya.

“Sayang sekali kan semangat dan antusisme yang tinggi itu tidak dimanfaatkan dengan hal-hal yang positif, negara ini butuh pemuda yang kreatif dan positif,” tambahnya.

Lisya berharap dengan acara ini akan melahirkan karya-karya luar biasa dari pemuda Kepri.

“Masyarakat sekarang tidak bisa dipisahkan dari media sosial, hampir setiap saat mereka mengaksesnya. Setiap mereka mengujungi tempat baru, mereka selalu mengunggahnya ke media sosial. Itu menjadi peluang yang besar mempromosikan pariwisata, khususnya  promosi keindahan Kepri,” ungkapnya. (cr12/Gusrianda/bpos)

 

Respon Anda?

komentar