Ada Apa Wagub Kepri Tak Izinkan Istrinya Maju ke Pilwako Batam 2015

205
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan tidak akan mengusung Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam, saat ini. Demikian juga dengan Rekaveny yang sekarang menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Batam.

Rekaveny sendiri merupakan istri Soerya Respationo, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri yang juga Wakil Gubernur Kepri. ”Yang pasti, nama Rekaveny akan saya coret, kalau ada yang mengusulkan,” tegas Soerya.

Soerya mengatakan bahwa dirinya memastikan akan mencoret Rekaveny karena dia ingin memberikan pembelajaran politik melalui Pilkada. Menurutnya, sangat tidak tepat untuk suami istri dalam waktu yang bersamaan maju dalam Pilkada.

”Akan kami beri pembelajaran politik dengan menolak nepotisme dan lainnya. Kalau masyarakat mengusulkan, tegas saya katakan tidak,” katanya.

Sementara untuk Nuryanto, dia menegaskan jika partainya tidak mengusung karena Nuryanto sudah di plot menjadi Ketua DPRD Batam. Dimana, yang menjadi ketua DPRD, tidak akan diusung untuk maju di Pilkada. ”Nuryanto kemarin kita plot untuk Ketua DPRD. Dan dia tidak akan kita usung,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait dengan kader PDIP lainnya, Soerya menyebutkan masih akan diusulkan melalui rapat kerja. Sementara untuk nama anggota DPRD Batam lainnya, seperti Udin P Sihaloho, dan kader lainnya akan berdasarkan penjaringan.

”Soal Udin, kan belum ada rapat. Semua bisa jadi calon. Tapi kita tunggu penjaringan. Kita akan putuskan Maret 2015 nanti,” beber Soerya.

Ditanya mengenai koalisi di Batam, Soerya mengaku masih belum ada yang intens. Namun untuk Kepri, diakui saat ini yang intens dengan Hanura dan Golkar. Demikian dengan partai lain, yang komunikasi dibangun, seperti dengan PKB, PKPI, dan PKS.

Saat ini, selain nama Udin yang mulai muncul, dari sejumlah kader PDIP menyebut kemungkinan nama Deputi BP Batam, Istono akan diusung. Istono disebut merupakan figur yang diyakini bisa mengimbangi figur Wali Wali Kota Batam saat ini, Rudi. Bahkan, nama Istono disebut-sebut akan diusung bersama kader Golkar, Asmin Patros. (ian)

Respon Anda?

komentar