Rudi Direstui Maju ke Pilwako Batam

177
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ketua Harian DPP Partai Demokrat Sjarief Hasan dan Wakil Ketua Umum Agus Hermanto membahas pencalonan HM Rudi SE sebagai Wali Kota Batam.

Dalam pertemuan di Turi Beach Resort, Minggu (22/2) sekitar pukul 13.00 itu, Rudi ditanya kesiapannya untuk maju dan memenangkan pilwako nanti.

“Intinya saya juga ditanya terkait kesiapan pribadi untuk maju pilkada. Dan saya sangat siap untuk maju,” ujar Rudi kepada Batam Pos usai pertemuan tersebut, kemarin.

Namun demikian, lanjut Rudi, proses pencalonan wali kota Batam nanti sesuai mekanisme partai yakni penjaringan dari bawah sesuai tingkatan dimana partai akan membentuk panitia dan membuka pendaftaran bakal calon.

“Akan dibentuk tim 9 dulu. Jadi akan ada pembukaan pendaftaran bakal calon. Ini perintah dari DPP yang disampaikan ke saya dalam pertemuan tersebut,” katanya.

Rencananya, kata Rudi, DPC Demokrat Batam akan rapat dan membentuk tim penjaringan. Namun demikian, Partai Demokrat akan memprioritaskan kader mereka untuk maju ke pilkada.

“Kami diperintahkan untuk membuka pendaftaran. tapi penentu akhir juga berdasarkan hasil survei tingkat elektabilitas,” katanya.

Dalam konsolidasi kader Demokrat se-Sumatera, Sabtu (21/2) malam, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan dalam pilkada Demokrat akan mengutakan kader sendiri jika memang memiliki potensi untuk memenangkan pemilihan.

Sebaliknya, jika potensinya berada di nomor dua, maka akan didorong sebagai wakil kepala daerah.

Di Batam, untuk pemilihan wali kota Batam, selain Rudi, sejumlah kader Demokrat juga disebut akan meramaikan bursa, di antaranya Surya Makmur Nasution dan Helmy Hemilton. (bal/spt/bpos)

Respon Anda?

komentar