Wisatawan Bisa Lihat Panorama Batam Dengan Olahraga Parasailing

389
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Olahraga Parasailing yang disediakan pengelola Pantai Golden Prawan, Bengkong, sangat diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebab, dengan olahraga Parasailing ini, wisatawan bisa melihat panorama Kota Batam dari atas.

Wisata Parasailing di Bengkong. Wisatawan mancanegara selalu ramai menikmati olahraga ini setiap minggu. Foto; Dalil Harahap/Batam Pos
Wisata Parasailing di Bengkong. Wisatawan mancanegara selalu ramai menikmati olahraga ini setiap minggu.
Foto; Dalil Harahap/Batam Pos

Parasailing adalah salah satu permainan watersport yang menggunakan payung parasut besar terus ditarik oleh speed boat berkeliling di sekitar Pantai Golden Prawan. Lama permainan ini, sekitar 15 menit hingga 30 menit bisa menyaksikan Kota Batam dari udara. Dengan ketinggian dari tali parasut dengan speed boat kira kira 80 meter.

Selain olahraga Parasailing, pengunjung Pantai Golden Prawan juga bisa menikmati dan bisa mencoba permaianan lainnya, seperti olahraga Paralayang, jetsky, banana board, dan lain sebagainya.

Joko salah satu petugas Pantai Golden Prawan di sela-sela kesibukannya melayani para tamu yang mencoba olahraga Paralayang menuturkan, wisatawan bisa menikmati aneka permainan yang ada di Pantai Golden Prawn.

”Yang banyak diminati adalah permainan paralayang. Sehari bisa 10 atau 15 wisatawan yang mencoba permainan paralayang ini,” sebutnya.

Bahkan, sambung dia, saking banyaknya yang meminati olahraga Paralayang ini, pengelola terpaksa mebatasi waktunya. Alasan para wisatawan, dengan olahraga Paralayang ini, mereka bisa memandang dari atas ketinggian, disamping anginnya sejuk.

”Rata-rata tamu yang datang adalah rombongan menggunakan bus wisata, ambil paket wisata,” ujar Joko.

Joko menambahkan, pengunjung paling ramai yang datang untuk menikmati olahraga Paralayang yaitu Sabtu dan Minggu. ”Karena memang hari libur dari negaranya,” kata Joko lagi. (ali)

Respon Anda?

komentar