Kios Liar di Kawasan Buffer Zone Itu Milik Anggota Partai

173
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kios ilegal yang dibangun di kawasan penyangga atau buffer zone di Tiban Indah, Sekupang, fungsi sebenarnya untuk taman bunga. Namun, oleh oknum anggota partai dan pengurus salah satu LSM di Batam itu, membangun tempat tersebut sebagai sarana komersial.

”Dari penulusuran kami di lapangan. Kata pekeja yang membangun kios tersebut (di kawasan buffer zone di Tiban Indah, red) milik salah seorang anggota partai. Tapi namanya saya lupa,” kata Sekretaris Kecamatan Sekupang, M Arman, Senin (23/2).

Ia mengatakan kalau pembangunan kios di kawasan buffer zone tersebut, tidak memiliki izin baik dari kelurahan maupun kecamatan. Bahkan, sudah beberapa kali pihak kecamatan meminta untuk tidak ada pembangunan di kawasan hijau tersebut. Namun teguran dan peringatan dari pihak kecamatan tidak digubris.

”Sudah beberapa kali kami tegur, tapi tetap saja dibangun disana,” ungkapnya.

Arman menuturkan, pembangunan kios liar tersebut tetap berlangsung karena mereka mengantongi secarik kertas dari BP Batam, yakni izin pengelolaan lahan. Akibatnya, pihak kecamatan pun ragu membongkar semenisasi di lahan yang diperuntukkan untuk taman itu. (cr13/hgt/ryh/gusrianda)

Respon Anda?

komentar