Warga Tanjung Buntung Tewas Tenggelam saat Jaring Ikan di Bengkong

448
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Amri Harahap, 40, dan Ilham Dalimunte,30,  dua warga Tanjungbuntung, Bengkong tewas tenggelam saat menjaring ikan di pantai depan Polsek Bengkong, Senin (23/2) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Warga yang membantu menemukan jasad korban. foto: dalil harahap / batampos.co.id
Warga yang membantu menemukan jasad korban.
foto: dalil harahap / batampos.co.id

Kedua korban sempat hilang selama satu setengah jam sebelum ditemukan tewas tenggelam di dasar laut bibir pantai lokasi kejadian.

Informasi yang diterima di lokasi kejadian kematian kedua korban itu diduga kuat karena terseret arus laut dan terjebak di lumpur dasar pantai tersebut. Jenazah kedua korban ditemukan dalam posisi tertancap di dalam lumpur di lokasi kejadian.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, musibah naas itu juga nyaris menewaskan seorang bocah laki-laki kelas IV SD anak dari Amri korban yang meninggal, namun beruntung bocah tersebut berhasil diselamatkan oleh Indra warga lain yang ikut menjaring.

“Mereka ada empat orang tadi, masih keluarga semua mereka termasuk anak dari Amri itu,” ujar Edi warga di lokasi kejadian.

Sebelum kejadian, Amri bersama anaknya serta Indra dan Ilham mendatangi lokasi pantai itu untuk menjaring ikan. Karena ingin mendapatkan hasil ikan yang lebih banyak, keempat orang itu bergerak menyebrangi lokasi bibir pantai yang merupakan muara parit dari Bengkong Golden Prawn.

Saat menyeberang, Amri yang menggendong anaknya dan Ilham menyebrang duluan, sementara Indra di belakang.

“Saat nyebrang itulah, Amri dan Ilham terserat arus,” ujar Edi lagi.

“Sekitar satu setengah jam dicari baru ditemukan,” ujar Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal di lokasi kejadian.(eja)

Respon Anda?

komentar