Lagi, Dokter Amir Hakim Mencalonkan Diri Jadi Wali Kota

329
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Partai Hanura punya calon kuat untuk diusung menjadi Wali Kota Batam. Di saat partai-partai lain masih melakukan penjaringan, Hanura malah telah menetapkan Ketua DPD Partai Hanura, Amir Hakim Siregar sebagai calon Batam 1.

Amir Hakim. Foto: Wijaya Satria/Batam Pos
Amir Hakim.
Foto: Wijaya Satria/Batam Pos

Ketua DPC Partai Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan mengatakan pihaknya telah melakukan pembicaraan internal dengan partai dalam menyikapi pemilihan wali kota (Pilwako) Batam 2015.

Hasilnya, mereka mencalonkan salah satu kader Hanura terbaik, yakni dokter Amir Hakim maju sebagai Wali Kota Batam.

”Kenapa memilih beliau (Amir Hakim, red)? Karena beliau punya kualitas, integritas, dan kapasitas yang bagus untuk menjadi pemimpin Batam,” jelas Iwan kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/2).

Dilanjutkannya, hasil Munas yang dilaksanakan di Solo beberapa waktu lalu memutuskan jika calon kepala daerah bisa ditentukan oleh masing-masing DPC Kota. Karena itu, pihaknya langsung menunjuk calon yang memang pantas mewakili Hanura agar bisa menjadi pemenang dalam Pilwako mendatang.

”Harapan kami beliau siap. Tapi dari segi potensi, yakin beliau siap. Dan dalam kesempatan ini, kami yakin bisa menang. Apalagi politik adalah hal yang dinamis. Terutama dalam menentukan sebuah pilihan,” imbuh Iwan.

Sementara itu, Uba Inga Singalinging anggota DPRD Batam dari Partai Hanura mengatakan calon Wali Kota haruslah orang yang memiliki intergritas sekaligus popularitas. Karena hal itu, mereka akhirnya memilih kader terbaik Hanura untuk maju, apalagi setelah mendapat dorongan dari masyarakat agar Hanura bisa maju menjadi Batam 1. (she)

Respon Anda?

komentar