Neptune Regatta di Nongsa Point Marina Sajikan Keindahan Alam Laut Kepri

300
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Nongsa Point Marina telah mengadakan event kegiatan Neptune Regatta yang digelar pada 16-22 Februari lalu, dengan rute dari Nongsa Point Marina menuju Kepulauan Lingga.

Kapal-kapal peserta Neptune Regatta sandar di dermaga Nongsa Point Marina. Foto: Ist for Batam Pos
Kapal-kapal peserta Neptune Regatta sandar di dermaga Nongsa Point Marina.
Foto: Ist for Batam Pos

Direktur Nongsa Point Marina Batam, Danche Wongkaren mengatakan kedatangan wisatawan bahari ini untuk menikmati keindahan alam laut di perairan Kepulauan Riau( Kepri) sambil berlomba melalui even ini. Menariknya peserta diwajibkan melewati titik nol garis katulistiwa (Equator).

”Dalam melewati equator mereka ada ritual khusus,” kata Danche, Selasa (24/2).

Rute kegiatan Neptune Regatta 2015, mulai dari Nongsa Point Marina menuju ke Pulau Riau menginap satu malam kemudian dari Pulau Riau ke Pulau Buaya/Sikeling (Lokasi Camping). Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Neptune Race ke Katulistiwa. Dari Pulau Buaya/Sikeling ke Pulau Karas menginap satu malam/Anchorage, kemudian dari Pulau Karas kembali lagi ke Nongsa Point Marina Batam.

Dikatakan Danche, Duta Besar RI di Singapura memberikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan ini melalui Kris Wiluan.

Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menko Kemaritiman Indroyono Susilo, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri GUntur Sakti yang turut hadir, menyambut kedatangan kapal-kapal tersebut. ”Mereka juga menyempatkan diri berinteraksi dengan para peserta di Nongsa Point Marina Batam,” ucap Danche.

Neptune Regatta tahun ini diikuti oleh peserta dari mancanegara dengan jumlah 27 kapal yatch dan total 200 wisatawan. Kapal-kapal yacht tersebut masuk ke Indonesia melalui Entry Point di Nongsa Point Marina Batam dan menyelesaikan clearance in CIQP.

”Setelah selesai acara kembali lagi ke Nongsa Point Marina untuk clearance out CIQP menuju Singapura,” bebernya.

”Kami (Nongsa Point Marina) pada Mei-Juni akan kembali mengadakan Anambas Cruise dengan rute Pulau Bawah dan beberapa pulau di Kepulauan Anambas,” tambahnya. (hgt)

Respon Anda?

komentar