Pak Wali Kota, Banyak Jalan Rusak dan Berdebu Lho

255
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Keadaan jalan yang rusak parah di depan perumahan Centra Melati dekat kantor Camat Batam Kota dan di depan perumahan PLN membuat masyarakat sangat resah.

Kondisi Jalan Rusak di Perumahan Centra Melati, Batam Centre, Rabu (25/2). Foto: Rifky/Batam Pos
Kondisi Jalan Rusak dan berdebu mengganggu pengendara di Perumahan Centra Melati, Batam Centre, Rabu (25/2).
Foto: Rifky/Batam Pos

Hal ini disebabkan belum ada tindakan penanggulangan dari instansi terkait, malah jalan semakin rusak parah dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Tiap hari dilewati oleh truk dan lori pengangkut tanah, makanya jalan yang dibuat asal jadi ini selalu rusak walau tak lama setelah diperbaiki,” kata salah seorang pengguna jaan, Asep.

Pantauandi lapangan, jalan-jalan yang rusak tersebut memiliki permukaan yang bergelombang dan bahkan ada beberapa lubang besar yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Terkadang, keadaan tersebut bisa menimbulkan kemacetan karena para pengendara harus pelan-pelan memacu kendaraannya agar tidak jatuh atau melanggar pengendara lain.

“Permukaan aspal yang hancur selalu diisi tanah oleh penduduk untuk meratakannya kembali. Namun tak mungkin bertahan lama,” kata Asep lagi.

Saking kesalnya dengan keadaan jalan, penduduk memasang papan tanda bertuliskan Lori dilarang lewat di bagian jalan yang yang membelah jalan menjadi dua jalur.

Selain keadaan jalan yang rusak parah, permasalahan lain timbul karena debu jalanan yang berasal dari ceceran tanah truk dan lori.”Bak truknya tak pernah ditutup, jadi debunya kena pengendara di belakang dan mengganggu warga sekitar. Mohon pemerintah segera memperbaikinya,” ungkap Asep.

Debu yang beterbangan sangat berbahaya karena bisa menimbulkan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) bagi yang menghirupnya terlalu banyak.(leo)

Respon Anda?

komentar