Polisi Sebut Mahasiswa UI Ditemukan, Orang Tua Bilang Ngawur

164
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Asrar Purba warga perumahan Cluster Avante, Batamcenter mengaku kecewa dengan kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah yang memberikan statemen kepada media bahwasannya Danny Asri Fajar Purba, anaknya yang hilang sejak tanggal 14 Januari lalu sudah ditemukan.

Pasalnya sampai saat ini Dani anak keduanya itu belum diketahui keberadaanya dimana. “Ngawur itu statemen Kapolres, kalau sudah ketemu tentu kalian (wartawan,red) sudah ketemu Dani di sini,” ujar Asrar kepada wartawan yang mendatangi rumahnya, Rabu (25/2).

Pemberitaan bahwa Dani dikatakan tak hilang dan hanya berlibur di Bali dinilai mencerminkan polisi Polres Depok tak serius menanggapi laporan itu.

“Ini sudah dua kali Kapolres berbicara di media besar. Pertama di media Tempo.co, dan kemudian di media Kompas.com. Disana jelas-jelas mengatakan bahwa itu statemen Kapolres Depok. Apa maksudnya? Sampai sekarang nyatanya anak saya belum kembali” tutur Asrar.

Pemberitaan bahwa Dani sudah ditemukan yang kedua kali ini, pernyataan Kapolres Depok bahwa Dani tidak hilang seperti yang diberitakan sebelumnya, tapi Dani hanya pergi berlibur ke Bali dan daerah lain. “Yang lebih tak benar lagi, kalau diberita itu kata Kapolres Dani di rumah orangtuanya di Palembang. Orangtua yang mana? Sementara saya di Batam. Saya benar-benar kecewa dengan pernyataan tersebut. Sekali lagi saya bertanya, apa dasarnya bisa berbicara seperti itu?” Keluhnya.

Kesalahan pemberitaan itu, Asrar tak menyalahkan media yang memberitakan, karena jelas dalam pemberitaan itu bersumber dari statemen Kapolres Depok. Sehingga Asrar sendiri sudah mencoba menghubungi Kapolres Depok untuk mempertanyakan statemenya di media nasional tersebut.

“Tapi belum bisa berkomunikasi langsung dengan yang bersangkutan. Bahkan saat pergi ke Depok beberapa waktu lalu, saya hanya bertemu dengan penyidik yang menangani kasus tersebit bernama Briptu Kukuh,” ujarnya.

Karena bagaimanapun, Asrar yakin bahwa Dani masih bisa ditemukan dan tidak terlibat hal negatif seperti yang diperkirakan.

“Dia anak baik dari kecil,” ujar Asrar.

Lantas dimana keberadaan Dani saat ini, Asrar belum mengentahui karena belum ada informasi lebih lanjut dari kepolisian. (eja)

Respon Anda?

komentar