Tujuh Tahanan Polsek Batuaji Kabur dengan Cara Gali Tanah

286
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Tujuh tahanan Polsek Batuaji melarikan diri, Senin(23/02) dini hari.

Suasana Polsek Batuaji
Suasana Polsek Batuaji

Mereka kabur dengan cara menggali tanah yang berada di dalam toilet sel. Diduga, para tahanan menggali menggunakan tangan karena bagian tanah tersebut yang tidak padat.

“Toilet itu berbatasan dengan dinding. Memang lantainya disemen, tapi sudah rapuh dan bisa dibongkar. Lalu tanahnya digali,” kata salah seorang sumber Batam Pos.

Petugas yang berjaga pada malam itu langsung menyadari tak lama setelah tahanan berhasil melarikan diri sekitar pukul 01.00 WIB.

“Iya, mereka kabur pada Senin (23/2) dini hari. Namun setelah pengejaran, empat di antaranya sudah berhasil kembali diamankan,” kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Polda Kepri di Batam, Rabu seperti dikutip oleh antara.

Sementara keterangan Kapolsek Batuaji semua tahanan yang kabur berhasil ditangkap semua.

“Iya ada yang kabur. Tapi sudah ditangkap semuanya,” kata Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin, Rabu (25/2) malam.

Tahanan kabur diketahui saat petugas piket mencek tahanan. “Karena dicek sekali sejam, langsung diketahui tidak ada tahanan. Makanya langsung dapat,” tutur sumber Batam Pos.

Tujuh tahanan tersebut diketahui tersandung beberapa kasus. Diantaranya pencurian kendaraan bermotor, pembobol rumah serta pencurian di dalam kawasan perusahaan.

Pantauan Batam Pos, tanah yang digali tahanan tersebut sudah ditutup kembali dan dipadatkan. (cr5)

Respon Anda?

komentar